Minta Saran Genjot Industri Pariwisata, Sandiaga Uno Sowan Kadin

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
A A A
"Kedua yang tadi sempat dimention oleh mas Sandi dalam kunjungan kerjanya ke Bali ini Gubernur Bali sempat mengusulkan juga pinjaman modal untuk parekraf. Ini yang sedang dikaji. Secara internal juga mendalami itu, apakah kemungkinan-kemungkinan itu bisa dijalankan," jelasnya.

Lalu wacana program yang ketiga adalah mengenai penguatan daya beli masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Secara khusus, Angela menyoroti sektor ekonomi kreatif yang memiliki potensi untuk didorong lebih cepat. "Nah ini yang kita rumuskan kembali khususnya untuk ekonomi kreatif. Karena kalau kita lihat, ekonomi kreatif ini sebenarnya bisa didorong duluan. Pariwisata mungkin ada isu pandemi yang harus kita betul-betul perhatikan sehingga pergerakan kita masih bisa terkontrol dengan baik," jelasnya.



Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan Roeslani memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mau menerima masukan dari sisi pengusaha. Dirinya meyakini jika industri pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi lebih baik lagi dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomian negara.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Menteri (Sandiaga Uno) dan jajarannya yang telah gerak cepat dan gerak bersama. Kita akan melanjutkan pertemuan ini secara reguler dan memberikan masukan-masukan terutama pariwisata yang berdampak paling besar. Kita meyakini insya allah industri pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi lebih baik dan memberikan azas manfaat sebesar-besarnya," jelasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)