Sandiaga Uno Ungkap Makna Jaket Biru Pemberian Jokowi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:46 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap Makna Jaket Biru Pemberian Jokowi
Menparekraf Sandiaga Uno membeberkan terkait jaket biru pemberian Presiden Joko Widodo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan terkait jaket biru pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digunakan saat pengumuman menteri baru di Istana Negara, Jakarta baru-baru ini. Sandi membagikan sedikit bocoran di balik filosofi jaket biru yang ia pakai bersama lima menteri lainnya.

Menurut Sandi, jaket biru yang digunakan oleh 6 menteri baru diberikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jaket biru tersebut tidak hanya sebagai fesyen semata melainkan memiliki filosofi yang mendalam. "Saya menyampaikan filosofi jaket biru yang diberikan bapak Presiden Joko Widodo kepada 6 menteri baru. Salah satunya saya," kata dia saat acara temu virtual Kemenparekraf, Sabtu (26/12/2020).



Dia mengungkapkan bahwa warna biru memiliki simbol kerja keras. Selain itu, warna biru juga memiliki simbol integritas dan kerja cepat. "Dan ini adalah simbol biru adalah simbol kerja keras. Biru adalah simbol kerja cepat. Biru adalah simbol integritas," ucapnya.



Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut jaket pemberian presiden tersebut juga sebagai alarm untuk siap kapan saja bekerja dan situasi apapun. Pasalnya, jaket tersebut berjenis weather jacket yang tetap bisa digunakan walapun dalam kondisi hujan. "Itu termasuk jaket hujan dengan penutup kepala. Jadi kita tetap bisa bekerja dalam kondisi apapun juga. Dan ini mengingatkan kita harus siap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," ungkap Sandi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)