Bansos Cair di Januari 2021, Jokowi Ingatkan Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun

Rabu, 30 Desember 2020 - 12:35 WIB
loading...
Bansos Cair di Januari 2021, Jokowi Ingatkan Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun
Pemerintah memastikan akan menyalurkan kembali Bantuan Sosial (bansos) pada tahun depan. Foto/Dok SINDOphoto/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan menyalurkan kembali Bantuan Sosial (bansos) pada tahun depan. Rencanannya bansos akan mulai disalurkan pada Januari mendatang.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, untuk program bansos tersebut pemerintah menyiapkan Rp110 triliun. Ada berbagai macam bansos yang akan diberikan dari mulai kartu sembako, program keluarga harapan, bansos tunai hingga diskon listrik.

“Pada APBN tahun 2021, pemerintah menyiapkan Rp110 triliun untuk program perlindungan sosial berupa kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik,” ujarnya dikutip dari akun twitter pribadi Jokowi, Rabu (30/12/2020).

( )

Jokowi pun meminta agar berbagai bantuan bisa segera diserahkan kepada masyarakat. Bahkan dirinya ingin agar bansos bisa mulai diterima masyarakat pada bulan depan. “Saya telah memerintahkan agar bansos segera disalurkan di bulan Januari,” ucapnya.

Jokowi menambahkan, bansos ini sangat penting bagi perekonomian negara. Karena hal tersebut menyangkut pada daya beli masyarakat dan juga konsumsi rumah tangga.

“Mengapa Januari? Ini menyangkut daya beli masyarakat, konsumsi rumah tangga, sekaligus daya ungkit untuk memacu pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.



Namun Jokowi meminta agar bansos yang disalurkan bisa tepat sasaran. Selain itu, dirinya juga kembali menekankan jangan ada potongan dalam bentuk apapun yang bisa membuat peluang terjadinya korupsi.

“Bansos harus disalurkan tepat sasaran. Jika perlu perbaikan data, pemerintah daerah akan dilibatkan. Dan jangan ada potongan dalam bentuk apapun,” kata Jokowi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)