Terus Lakukan Inovasi Digital, Amar Bank Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Selasa, 05 Januari 2021 - 18:40 WIB
loading...
Terus Lakukan Inovasi Digital, Amar Bank Sabet Dua Penghargaan Sekaligus
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) meraih dua penghargaan TOP Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh IT Works. Penghargaan diberikan atas komitmen Amar Bank dalam mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih tepercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih. ( Baca juga:Bangkit saat Pendemi, Balasan Startup Lokal Raih Penghargaan Semangat Award 2020 )

Pencapaian Amar Bank ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim sejak tahun 2014 yang terus bertransformasi dalam mengoptimalkan pemanfaatan inovasi teknologi agar dapat berdampak dan mengubah hidup nasabah menjadi lebih baik. Berkat inovasi yang telah dilakukan, Amar Bank menyabet dua penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2020, yaitu TOP DIGITAL Implementation 2020 on Bank Sector #Level Stars 4 dengan predikat sangat baik dan TOP Leader on Digital Implementation 2020 untuk Vishal Tulsian selaku Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, pihaknya senang dan bangga menerima dua penghargaan itu dan berharap perusahaan dapat tetap konsisten melakukan inovasi untuk dapat memberi dampak bagi kehidupan dan meningkatkan taraf hidup. “Hal ini sesuai dengan visi kami untuk membawa senyum bagi 200 juta wajah pada tahun 2025 dengan memberikan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan dan bukan hanya bagi mereka yang menginginkannya,” kata Vishal dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (5/1/2021).

TOP DIGITAL Awards merupakan penghargaan bidang TI TELCO/ Teknologi Digital terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh It Works. TOP DIGITAL Awards 2020 merupakan kegiatan corporate rating (award) sekaligus pembelajaran Solusi Bisnis berupa TI TELCO digital bagi korporasi dan instansi pemerintahan.

Sementara itu, Chief of Technology Amar Bank Kevin Kane mengatakan, Amar Bank sangat peduli terhadap kepuasan nasabah dengan terus memperhatikan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, pihaknya secara terus-menerus melakukan perbaikan dan penambahan fitur pada produk. Untuk melakukan hal tersebut, Amar Bank mengadopsi microservices architecture transformation.

“Teknologi itu memungkinkan kami untuk lebih cepat dan efisien dalam rangka melakukan system development agar dapat terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” tambah Kevin.

Dalam melakukan pengembangan inovasi teknologi digital, Amar Bank telah menawarkan dua produk digital unggulan yang hadir untuk dapat berkontribusi dalam upaya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman digital dan Senyumku sebagai mobile-only intelligent bank. Kedua aplikasi tersebut berkembang pesat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat. Kedua produk digital banking ini, memiliki misi untuk melayani masyarakat Indonesia, baik itu yang telah dilayani oleh penyedia jasa keuangan (bankable people) ataupun juga yang belum tersentuh institusi keuangan formal (unbanked people).

“Tunaiku dan Senyumku adalah inovasi yang akan memberdayakan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik,” jelas Kevin.

Dengan berfokus pada teknologi, Amar Bank akan terus berinovasi dan bertransformasi dalam mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi digital perbankan. Ke depannya, melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, Amar Bank akan terus berupaya untuk mengembangkan layanan dan produk digital sehingga dapat lebih berdampak untuk kehidupan lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan. ( Baca juga:Manufaktur Diprediksi Terus Menggeliat Naik hingga Imlek )

“Kami juga akan mengoptimalkan produk inovasi terbaru Senyumku, aplikasi perbankan berbasis AI (artificial intelligence) dari Amar Bank, yang diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih optimal bagi masyarakat,” tutup Vishal.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)