Pegadaian Beri Bantuan untuk Seniman Jakarta

Kamis, 14 Mei 2020 - 23:25 WIB
loading...
Pegadaian Beri Bantuan untuk Seniman Jakarta
Pada bulan suci Ramadhan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan sejumlah 100 paket sembako dan uang sebesar Rp5 juta kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada bulan suci Ramadhan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan sejumlah 100 paket sembako dan uang sebesar Rp5 juta kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) yang diwakili oleh H. Ramdani/Qubil AJ pemeran Madit dalam sinetron Islam KTP. Dan pada hari yang sama juga diserahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) sebanyak 100 paket sembako.

Penyerahan bantuan kepada para seniman dilakukan di kantor Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di Setu,Cipayung, Jakarta Timur dan dihadiri perwakilan dari beberapa sanggar yang tergabung. Sedangkan pemberian paket sembako kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera dilakukan di SMPIT Gema Insan Cendikia Purwasari, Kab. Karawang.

"Program Pegadaian Peduli Covid-19 merupakan respon dari perusahaan terhadap akibat yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat luas khususnya para pelaku seni dan budaya di Jakarta. Dikarenakan tidak bisa mengadakan kegiatan keramaian sehingga berdampak pada pendapatan mereka," Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 Pegadaian Edi Sarwono, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Dalam masa Pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial bersekala besar ini memang memukul perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang bekerja di sektor jasa, pendapatan yang berkurang menyebabkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan untuk itu Pegadaian tergerak untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan tersebut.

Pada program Pegadaian Peduli Covid-19 ini, Pegadaian Kanwil VIII Jakara 1 telah memberikan bantuan untuk rumah sakit Pertamedika dan RS Islam Jakarta dengan total 400 paket APD dan telah menyalurkan ribuan bantuan sembako untuk masyarakat yang diberikan di sebelas tempat di Jakarta, Depok dan Bekasi.

Pada saat memberikan bantuan, Pemimpin Wilayah Kanwil VIII Jakarta 1 Edi Sarwono juga memberikan edukasi kepada para pengurus terkait berbagai produk Pegadaian khususnya Pegadaian Peduli yaitu produk pinjaman dengan pinjaman maksimal 1 juta rupiah dengan tempo 3 bulan tanpa sewa modal atau bebas bunga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)