Luhut Tawarkan Menlu China Investasi di Danau Toba, Ini Alasannya

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:24 WIB
loading...
Luhut Tawarkan Menlu China Investasi di Danau Toba, Ini Alasannya
Foto/Dok Kemenko Marves
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penawaran kepada China untuk melakukan investasi pada sektor pariwisata di Danau Toba, Sumatera Utara.

Seperti dikutip dari Instagram resminya, Menko Luhut menawarkan kepada Menlu China Wang Yi, yang berkunjung ke Indonesia. "Kesempatan safari beliau ke Asia Tenggara yang salah satunya ke Indonesia kali ini, betul-betul saya gunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional," tulisnya, Rabu (13/1/2021).

( )

Kemudian, lanjut dia beberapa kali dalam lawatannya ke China, Menko Luhut kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahirannya, tempat Danau Toba berada.

"Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata disini, hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba," ungkapnya.

Pihaknya juga sampaikan harapan saya kepada beliau tentang adanya komitmen kuat untuk mengimplementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara. "Sebelum sore hari ini Bapak Wang Yi bertemu dan mendengar langsung harapan Presiden @jokowi atas kerjasama kedua negara sahabat ini," jelas dia.

( )

Menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di beberapa bidang strategis adalah berkat tersendiri baginya. Pasalnya, Menko Luhut diberikan kepercayaan untuk terlibat langsung mengembangkan potensi tanah kelahirannya sehingga terpilih sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas.

"Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya," tandas dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)