Pengusaha Muda Pede Vaksinasi Bikin Ekonomi Segera Pulih

loading...
Pengusaha Muda Pede Vaksinasi Bikin Ekonomi Segera Pulih
foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Saat ini pemerintah dan masyarakat berjuang keras melawan pandemi Covid-19 . Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi pandemi, pengadaan vaksin salah satunya.

Selain menjadi harapan sehat dan kebalnya imunitas dalam menghalau virus Covid-19, kehadiran vaksin turut menjadi harapan masyarakat agar kondisi ekonomi segera pulih, baik para pekerja maupun pengusaha.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Selatan , Sona Maesana mengungkapkan dengan adanya program vaksinasi Covid-19 secara nasional bertahap setelah melalui tahapan dan prosedur BPOM, menjadikan dunia usaha optimistis percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional akan berjalan baik. ( Baca juga:Hipmi Sambut Baik Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo )

“Di tengah kegelisahan dan kekhawatiran pelaku usaha ada harapan yang tumbuh, karena berjalannya program vaksinasi Covid-19. Psikologi masyarakat akan pulih kembali, tidak merasa ketakutan untuk keluar rumah, serta kelas menengah yang selama ini menyimpan uangnya akan mulai berinvestasi dan berbelanja,” ungkap Sona di Jakarta, Kamis (14/1/2021).



Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi untuk keselamatan dan kesehatan semua serta masa depan ekonomi Indonesia. Dengan suksesnya vaksinasi, sambung Sona, tentu akan meningkatkan kepercayaan pasar dan investor untuk segera masuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Sehingga para karyawan yang terkena PHK dan dirumahkan dapat bekerja kembali dan yang menganggur juga memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan. Hampir sembilan bulan ekonomi kita terpuruk dan stagnan yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun derastis, pengusaha terpaksa melakukan PHK bahkan banyak UMKM yang bertumbangan,” jelas Sona. ( Baca juga:Ketua KPU Dicopot DKPP, Butuh Aturan Spesifik soal Putusan Pelanggaran Etik )

Dia juga mengingatkan meski sudah terdapat vaksin, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan pemakaian masker, penjagaan jarak, dan lainnya menjadi hal yang penting.



"Permasalahan utama adalah virusnya. Virus itu adalah musuh utama kondisi saat ini. Kita harus membasmi virus ini,” tukasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top