Hipmi Sambut Baik Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:49 WIB
loading...
Hipmi Sambut Baik Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo
Hipmi menyambut baik penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) . Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming menyambut baik penunjukan tersebut.



"Kami mendukung pilihan Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antarstakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujar Maming yang juga CEO Enam Sembilan Group.



Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dalam dunia dalam dunia usaha," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)