Lewat OVO, Pegowes Kini Mudah Punya Asuransi Sepeda

loading...
Lewat OVO, Pegowes Kini Mudah Punya Asuransi Sepeda
Ilustrasi gowes. FOTO/Ahmad Antoni
JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia, aktivitas bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga dan transportasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Kegiatan bersepeda kini dipilih sebagian besar orang sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, sekaligus mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Di tengah tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru yang masih meningkat, OVO, menyediakan layanan akses pembayaran untuk produk asuransi Proteksi Sepeda. Produk asuransi Proteksi Sepeda ini diterbitkan oleh Asuransi Takaful Umum melalui Qoala Insurtech dimana pengguna dapat mengaksesnya melalui halaman OVO Proteksi di aplikasi OVO.

Irene Santoso, VP of Financial Services OVO, menuturkan bahwa dengan semakin maraknya tren bersepeda, risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian atau kerusakan bisa saja dialami oleh para pesepeda, terutama pada sepeda premium. Setidaknya 6 dari 10 pesepeda mengungkapkan perasaan yang lebih aman apabila sepedanya dapat diasuransikan.

"Salah satu upaya OVO dalam memperluas akses layanan keuangan adalah dengan mendengarkan kebutuhan konsumen. Produk asuransi Proteksi Sepeda merupakan wujud dari inovasi berkelanjutan yang kami hadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam memproteksi benda kepemilikan dari risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi, seperti musibah/kecelakan yang mengakibatkan kerusakan pada sepeda atau bahkan kehilangan," jelas Irene dalam keterangan resminya, Kamis (14/1/2021).



Baca Juga: Hari Pertama PPKM, Ganjar Gowes Sisir Gang-Gang Kecil dengan Pengeras Suara

Lebih lanjut, OVO berkomitmen untuk memberikan pengalaman bagi pengguna yang bersepeda membeli produk asuransi yang seamless. Pengguna dapat menikmati produk asuransi Proteksi Sepeda yang lancar, aman, bebas hambatan melalui aplikasi OVO.

Cukup dengan mengunggah foto sepeda dari berbagai sisi berikut kelengkapannya sehingga memudahkan proses klaim ketika terjadi kehilangan dan/atau kerusakan. Pengguna juga dapat mengajukan klaim lewat aplikasi OVO. Produk asuransi Proteksi Sepeda dapat digunakan bukan hanya untuk sepeda baru tetapi juga untuk sepeda yang telah berusia maksimal lima tahun, dengan rentang usia tertanggung 17-65 tahun.



Baca Juga: Demi Maradona, Lelaki Muda Ini Rela Gowes Sepeda Sejauh 2 Kilometer

Produk asuransi Proteksi Sepeda dapat menanggung harga sepeda hingga Rp 250 juta, dengan nilai pertanggungan untuk kerusakan hingga 90% dan untuk kehilangan hingga 70% dari harga sepeda. Sementara, nilai premi tahunan yang ditawarkan adalah 2,75% dari harga sepeda.

Cara menghitungnya sederhana, misalnya harga sepeda yang dimiliki adalah Rp2 juta, maka total pertanggungan untuk kerusakan adalah Rp1,8 juta, sementara untuk kehilangan adalah Rp1,4 juta. Sementara premi tahunannya hanya Rp55.000 dengan periode proteksi selama 12 bulan.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top