Ekspansi ke Asia Pasifik, upGrad Angkat Zubin Gandevia Sebagai CEO APAC

loading...
Ekspansi ke Asia Pasifik, upGrad Angkat Zubin Gandevia Sebagai CEO APAC
Chief Executive Officer, upGrad APAC Zubin Gandevia. Foto/Ist
JAKARTA - Perusahaan pendidikan tinggi daring (online) terbesar di India upGrad menunjukkan komitmennya untuk membangun operasi ke seluruh Asia Pasifik dengan menunjuk mantan pimpinan Disney, Zubin Gandevia, sebagai CEO Asia Pasifik (APAC).

Zubin sebelumnya menjabat sebagai Presiden di Fox Network Group Asia (bagian dari Walt Disney Co.) untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, dan menjadi salah satu sosok profesional yang dihormati di industri entertainment. Selama memimpin FOX, Zubin berhasil membawa grup media tersebut menjadi jaringan TV berbayar nomor satu di Asia, dan meraih posisi sebagai media terkemuka di lebih dari 30 negara.

Di tengah perkembangan industri entertainment yang begitu agresif, kepiawaian Zubin dalam mengantisipasi kebutuhan konsumen, menjadi terdepan dalam inovasi digital, dan membangun kemitraan strategis ampuh menghasilkan peningkatan pangsa pasar yang sangat signifikan bagi FOX.

Bukan hanya itu saja, di bawah kepemimpinan Zubin, FOX menjadi pelopor berbagai produk dan jasa di industry entertainment di pasar Asia Pasifik, termasuk peluncuran high definition (HD), hiburan on-demand, serta aplikasi direct-to-consumer FOX+ sejak diambil alih oleh Disney+.



Baca Juga : Menanti Merger Gojek dan Tokopedia

Sebelum menjadi Presiden FOX Asia Pasifik dan Timur Tengah, Zubin menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dan memimpin proses merger dengan Star dan akuisisi ESPN Star Sports. Zubin bergabung dengan FOX dari Star TV Network, dimana dia mendirikan dan mengembangkan National Geographic Channel.

Semangat kewirausahaan yang terpupuk sejak bangku kuliah yang mendorong Zubin menjadi salah satu pendiri jaringan kabel pertama di India, yang kemudian menjadi perusahaan penyedia layanan kabel terbesar di India Hathway.



Menyambut bergabungnya Zubin dengan upGrad, Ronnie Screwvala, Co-Founder & Chairman upGrad, mengatakan, Zubin memiliki rekam jejak yang sangat cemerlang dalam memulai dan mengembangkan bisnis hingga berhasil, dan dirinya tidak sabar menyaksikan kepiawaiannya di upGrad.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top