Anak Perusahaan BCAP Mendapatkan Lisensi dari Bank Indonesia sebagai Penyelenggara Payment Gateway

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:13 WIB
loading...
Anak Perusahaan BCAP Mendapatkan Lisensi dari Bank Indonesia sebagai Penyelenggara Payment Gateway
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (“BCAP” atau “Perseroan”) , lewat anak perusahaannya, PT MNC Teknologi Nusantara telah mendapatkan lisensi Bank Indonesia terkait pengembangan jasa sistem pembayaran sebagai penyelenggara payment gateway dengan menggunakan brand Flash Mobile.

Lisensi ini akan melengkapi ekosistem fintech BCAP. Bersamaan dengan didapatkannya lisensi ini, Perseroan diperbolehkan menyediakan layanan tambahan berupa layanan Fraud Detection System dan layanan invoicing. ( Baca juga:BCAP Mengakuisisi Mayoritas Saham AGCO untuk Merambah Pasar Internasional )

Flash Mobile merupakan brand payment gateway dan biller aggregator dibawah Perseroan. Flash Mobile dilengkapi dengan sertifikasi standar keamanan tertinggi PCI DSS (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran).

"Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di dalam MNC Group, mulai dari pembayaran tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision+ dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lain sebagainya. Dalam waktu dekat, kita juga akan menjalin kerja sama dengan berbagai mitra eksternal."

"MNC Group akan menggabungkan semua layanan berbayar dan penagihan ke dalam satu sistem terpadu. Untuk mencapai hal tersebut, BCAP perlu membangun back-end support-nya, terutama layanan payment gateway dan biller aggregator,” jelas Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, di Jakarta, Jumat (15/1/2021).


Tentang PT MNC Teknologi Nusantara


PT MNC Tekonologi Nusantara (”MTN”) merupakan anak perusahaan BCAP yang berfokus pada pengembangan solusi dan sistem pembayaran digital, khususnya uang elektronik dengan produk utama SPIN (Smart Payment Indonesia). SPIN telah memperoleh izin penyediaan jasa e-money, e-wallet, serta transfer uang digital dari Bank Indonesia. Dengan demikian, SPIN dapat digunakan untuk setiap transaksi yang menggunakan QRIS (QR Indonesian Standard).

MTN juga melengkapi lini bisnisnya dengan payment gateway dan menjadi biller aggregator di dalam ekosistem MNC Group dengan merk Flash Mobile. Flash Mobile menerapkan standar keamanan informasi tertinggi untuk menjamin keamanan transaksi e-commerce. Dengan berbagai fitur yang disediakan Flash Mobile, berbagai transaksi online dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

Saat ini, Flash Mobile menyediakan layanan payment gateway dan biller aggregator untuk seluruh ekosistem MNC Group. Flash Mobile juga terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai provider telekomunikasi di Indonesia dan mitra online lainnya untuk memperluas layanan pembayaran dan penagihan elektroniknya. ( Baca juga:Jokowi Sudah Putuskan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Libatkan Swasta pun Harus Tetap Gratis )

Memanfaatkan dua bisnis inti di atas, MTN berencana untuk meningkatkan aliran pendapatannya dengan menyediakan fitur pinjaman digital, seperti PayLater dan Cicilan, melalui kolaborasi bersama mitra strategis baik internal maupun eksternal MNC Group.

Dalam waktu dekat, MTN akan meluncurkan program loyalty point terintegrasi, SPIN Points. Setiap transaksi yang dilakukan dalam ekosistem MNC Group akan mendapatkan poin, yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai layanan MNC Group atau penawaran khusus lainnya. Untuk menjaga kelancaran operasional, MNC Group akan mensinergikan semua platform digitalnya sehingga infrastruktur saling terkoneksi. Inisiatif ini akan menjadi game changer seluruh ekosistem MNC Group. Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan mempertahankan pelanggan untuk tetap berada dalam ekosistem MNC Group.

Didukung dengan implementasi model bisnis yang tepat dan kekuatan jaringan media dan jasa keuangan milik MNC Group, MTN akan terus fokus memberikan nilai tambah bagi penggunanya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (10.177#12.26)