Gerak Cepat, BNI Bantu Korban Gempa Mamuju

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:33 WIB
loading...
Gerak Cepat, BNI Bantu Korban Gempa Mamuju
Tim BNI bergerak cepat memberikan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bergerak cepat memberikan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Majene-Mamuju , Sulawesi Barat dan sekitarnya. Bantuan yang disalurkan melalui Satuan Tugas BUMN di Mamuju ini diharapkan akan meringankan beban para korban.



Bantuan kemanusiaan tersebut disampaikan dalam bentuk kebutuhan darurat seperti makanan siap saji hingga selimut. BNI juga berkontribusi mendirikan posko dan dapur umum bersama Satgas BUMN untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan dan menyalurkan bantuan CSR untuk bencana alam gempa Mamuju.

"Terkait dengan operasional layanan perbankan, Kantor Cabang (KC) Mamuju yang berada di tengah kota Mamuju tidak dapat beroperasi. Namun, dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) di bawah koordinasi KC Mamuju masih beroperasi yaitu KCP Topoyo dan KCP Pasangkayu," jelas Corporate Secretary BNI Mucharom di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Mucharom menambahkan, perseroan berusaha untuk mempercepat pemulihan jaringan kantor dan layanan digital perbankan yang sempat terdampak bencana di Kota Mamuju. Namun, untuk saat ini 1 Kantor cabang BNI Mamuju serta 11 ATM BNI tidak berfungsi karena masih ada kendala aliran listrik dan jaringan komunikasi dampak Gempa Mamuju.



"Sedangkan 12 ATM BNI di kota Mamuju sudah dapat digunakan masyarakat untuk transaksi perbankan. Jika jaringan komunikasi kembali normal, maka pelayanan seluruh E-channel kami akan berfungsi kembali secara otomatis," ujarnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)