Wujudkan 7 Persen Direksi Milenial di BUMN, Menteri Erick Siapkan Beasiswa

loading...
Wujudkan 7 Persen Direksi Milenial di BUMN, Menteri Erick Siapkan Beasiswa
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menyinggung langkah transformasi bagi emiten plat merah. Salah satunya adalah komposisi manajemen perseroan negara.

Erick terus berupaya agar adanya keterwakilan 15 persen perempuan di dalam direksi BUMN. Bahkan, 7 persen lainnya diisi oleh kalangan milenial yang berasal dari kalangan internal BUMN.

"Makanya saya ingin komposisi BUMN ada 15 persen pemimpinnya perempuan dan saya juga ingin ada pimpinan yang berusia muda paling tidak komposisinya 7 persen dari BUMN," ujar Erick dalam Webinar Account Officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Sabtu (16/1/2021).

(Baca juga: Erick Thohir Minta Mayoritas CSR BUMN Dialokasikan untuk Pendidikan )



Khusus untuk calon direksi milenial asal BUMN, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut adalah dengan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada para karyawan perusahaan BUMN yang memiliki Key Performance Indicator (KPI) terbaik.

Biaya itu akan diberikan melalui skema tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai tahap awal, Erick telah menginstruksikan kepada Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, agar skema CSR BUMN segera diproses.

"Kami dari BUMN akan usahakan beasiswa untuk memberikan pendidikan yang lebih tinggi. Ini ada di program kami. Saya juga ingin mendengar langsung kritik dan saran untuk para pimpinan BUMN termasuk saya, sekarang kan era keterbukaan dan transparansi. Jangan takut ini dicatat direksi dan jadi nilai merah kalian," kata dia.



(Baca juga: Minim Empati, Erick Thohir Sebut Banyak Pimpinan BUMN Kerjanya Leyeh-leyeh Saja )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top