Bulog Sulteng Kirim Bantuan Sembako ke Korban Gempa Bumi Mamuju

loading...
Bulog Sulteng Kirim Bantuan Sembako ke Korban Gempa Bumi Mamuju
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tengah Basirun melepas armada pengangkut sembako yang akan diberikan kepada para korban gempa bumi Mamuju di halaman Kantor Perum Bulog Sulawesi Tengah, di Kota Palu, Senin (18/1/2021). (Foto: Dok. Bulog Sulteng)
JAKARTA - Serikat Karyawan (Sekar) Perum Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) bahu membahu memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, gula dan terigu. Selain sembako, juga ada perlengkapan mandi dan mencuci.

(Baca juga:Perum Bulog Siapkan Bansos Beras bagi Masyarakat Miskin di 2021)

Bantuan senilai total sekitar Rp20 juta tersebut diberangkatkan tadi pagi sekitar pukul 10 WITA dari halaman Kantor Perum Bulog Sulawesi Tengah, di Kota Palu. Sembako dan perlengkapan mandi dan mencuci tersebut diangkut menggunakan dua mobil box.



“(Bantuan) ini merupakan tahap pertama. Kami (Sekar Bulog Sulteng) terus melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tengah Basirun ketika dihubungi Sindonews, Senin (18/1/2021).

(Baca juga:Inalillahi, Mantan Kabulog Beddu Amang Meninggal Dunia)

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Mamuju. “Jadi kami tidak menyalurkan sendiri bantuan tersebut ke para korban gempa bumi, tapi yang menyalurkan kawan-kawan Bulog Cabang Mamuju. Bantuan tidak kami arahkan ke Majene karena jalan darat ke Majene masih terputus,” kata Basirun yang juga mantan Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah ini.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top