Perum Bulog Siapkan Bansos Beras bagi Masyarakat Miskin di 2021

Kamis, 31 Desember 2020 - 10:56 WIB
loading...
Perum Bulog Siapkan Bansos Beras bagi Masyarakat Miskin di 2021
Bulog kembali menyiapkan bansos beras bagi masyarakat miskin di tahun 2021. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perum Bulog akan mengupayakan penyediaan bantuan sosial (bansos) beras untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin tahun depan. Bulog sudah menyiapkan gudang-gudang beras di beberapa provinsi untuk menyerap hasil produksi di musim tanam Maret 2021 untuk keperluan tersebut.

(Baca Juga: Warga Berharap Bansos Jabar Dilanjutkan 2021, Mayoritas Ingin Uang Tunai)

"Kita sedang upayakan bansos beras di 2021. Ini program bagus karena bisa menyerap gabah lebih banyak lagi," ujar Wakil Dirut Perum Bulog Gatot Trihargo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Persiapan itu menurutnya bahkan sudah dimulai dengan menampung beras-beras hasil musim tanam di tahun 2020. "Masa panen raya di bulan Maret mendatang sudah kita perhitungkan, dimana Bulog akan melakukan penyerapan hasil produksi petani. Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan pihaknya telah menuntaskan penugasan pemerintah selama 2020, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan beras bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Tugas itu dilaksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku, serta ketentuan tata kelola perusahaan sebagaimana mestinya.

(Baca Juga: Bos Bulog Klaim Sukses Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19)

"Sejak awal pemerintah memberikan penugasan, Perum Bulog dan seluruh jajarannya melaksanakannya dengan sepenuh hati untuk menolong rakyat yang kesusahan. Penyediaan beras Program Bantuan Presiden melalui Kementerian Sosial untuk keluarga terdampak di Jabodetabek dan penyediaan beras Program Bansos kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) berhasil kami laksanakan dengan baik dan benar," paparnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)