Sinergi Kampus dan Mitra Industri akan Percepat Lulusan Diterima Kerja

Kamis, 21 Januari 2021 - 22:46 WIB
loading...
Sinergi Kampus dan Mitra Industri akan Percepat Lulusan Diterima Kerja
Pengembangan kurikulum yang berbasis industri diperlukan agar lulusan dapat cepat terserap ke dunia kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengembangan kurikulum yang berbasis industri diperlukan agar lulusan dapat cepat terserap ke dunia kerja. Kalbis Institute pun bekerjasama dengan mitra industri untuk meningkatkan mutu lulusan.

Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christanto mengatakan, pengembangan kurikulum dalam satu institusi pendidikan menjadi sangat penting bagi setiap kampus. Khususnya bahwa kurikulum itu harus mampu mengakomodir kebutuhan di dunia industri.

Raymond menerangkan, kampus harus menjadi rumah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik. “Dan kurikulum menjadi landasan untuk mereka belajar, sehingga saat mereka lulus, mahasiswa ini mampu diterima secara cepat di dunia industri dan dunia usaha,” katanya melalui siaran pers, Kamis (21/1).

Raymond menerangkan, pihaknya sangat perhatian dengan kurikulum saat ini. Kalbis Institute kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri dengan menggandeng beberapa industri di Indonesia maupun di luar Indonesia

Kali ini Kalbis Institute menggandeng MAP Retail Academy salah satu unit dari MAP Group dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, serta program sertifikasi di Indonesia.

Dengan Tema Kalbis Refresh di tahun ini, Kalbis Institute terus mencari kolaborasi untuk peningkatan kualitas dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Kalbis Refresh yang dimaksud bahwa sejak tahun 2020, Kalbis Institute hadir dengan kurikulum yang baru, nama fakultas yang baru, visi misi pendidikan yang baru, yang telah disesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Baca juga: Lanud Halim Perdanakusuma Buka Pendaftaran Sekolah Unggulan TNI AU SMA Pradita Dirgantara

Pada kerjasama dengan MAP Retail Academy ini, Kalbis Institute bekerjasama dalam pendidikan atau pengembangan kurikulum, program sertifikasi, pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, uji kompetensi, magang, rekrutmen bagi lulusan Kalbis Institute, serta kegiatan kegiatan lainnya khususnya dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Daripada itu semua khususnya dalam program sertifikasi, Kalbis Institute berharap hal ini mampu menjadi salah satu alat untuk mempersiapkan lulusan berkualitas sehingga sertifikasi yang mereka dapatkan akan mempermudah mereka untuk diterima dan bekerja di dunia industri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)