Mulai Hari Ini 'Kekuasaan' Luhut Merambah Dunia Atletik

Senin, 25 Januari 2021 - 18:18 WIB
loading...
Mulai Hari Ini Kekuasaan Luhut Merambah Dunia Atletik
Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan baru saja ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) . Pengangkatan Luhut dilakukan secara aklamasi dalam kongres PB PASI yang digelar secara virtual pada Senin (25/1/2021). Dengan begitu, Luhut secara resmi menggantikan Bob Hasan.

Melalui akun sosial media (Instagram) @luhut.pandjaitan, lelaki asal Medan itu mengutarakan, diangkatnya sebagai Ketua Umum PB PASI juga berdasarkan kepercayaan dari pengurus PASI di 34 provinsi di Indonesia. Kepercayaan itu dia nilai sebagai amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab. ( Baca juga:Luhut Panjaitan Hibahkan Tanah 10 Hektare ke PBNU )

"Saya selalu punya prinsip bahwa setiap jabatan apa pun yang diberikan adalah sebuah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Begitu juga hari ini ketika saya mendapat kepercayaan dari 34 pengurus provinsi untuk memimpin Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia," tulis Luhut dikutip Senin (25/1/2021).

Amanah baru itu, dia pandang sebagai tugas berat yang harus kerjakan untuk membawa nama bangsa Indonesia di pentas dunia melalui cabang olahraga atletik yang selama ini menjadi the mother of all sports and the number 1 Olympic sport.

Dia menceritakan, pernah menginstruksikan kepada stafnya untuk melakukan riset berbasis data dan membandingkan semua statistik dan angka mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade untuk melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan dari 48 cabang olahraga atletik.

Dia memproyeksikan, tahun-tahun mendatang Indonesia akan menggunakan angka-angka untuk melihat data untuk menentukan mana yang menjadi cabang olahraga prioritas dalam perhelatan Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

"Saya berharap betul bahwa ke depannya kita akan menggunakan angka-angka untuk melihat data, mana yang akan betul -betul menjadi cabang olahraga prioritas dalam perhelatan Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia menaruh penghormatan kepada jasa dan pengabdian almarhum Mohamad Hasan yang telah membawa para atlet di cabang olahraga ini untuk mencapai sejumlah prestasi bertaraf dunia. ( Baca juga:Hadis yang Digunakan untuk Tujuan Buruk dan Diletakkan Bukan pada Tempatnya )

"Melalui perjuangan beliau yang tidak tertandingi selama puluhan tahun menjadi Ketua Umum PB PASI. Beliau telah meletakkan fondasi, tiang-tiang, bahkan sebuah bangunan atletik Indonesia yang kokoh sehingga harus kita pelihara bersama. Saya akan berusaha melanjutkan perjuangan dan cita-cita almarhum agar PASI berkembang terus dan menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan dengan prestasi tingkat dunia," ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)