Geber Penyaluran KPR, BNI Gandeng Agung Sedayu Group

Senin, 01 Februari 2021 - 12:59 WIB
loading...
Geber Penyaluran KPR, BNI Gandeng Agung Sedayu Group
Penandatangan perjanjian Kerja sama antara BNI dengan Agung Sedayu Group di Jakarta, Minggu (31/1/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan kelompok pengembang PT Agung Sedayu Group untuk mempercepat penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sekaligus merangsang pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

Sinergi kedua perusahaan ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Jakarta, Minggu (31/1) yang dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Efrizal dengan Direktur III Agung Sedayu Group Belly Djaliel dan Direktur I Agung Sedayu Group Yohanes Edmond Budiman.



Direktur Layanan & Jaringan BNI tersebut Ronny Venir yang hadir dalam acara itu menyebutkan, sepanjang tahun 2020, KPR BNI telah mencatat pertumbuhan positif dengan nilai penyaluran hampir Rp9 triliun. Pangsa pasar BNI dibandingkan perbankan Indonesia berada pada peringkat ke-3, yaitu sekitar 10%.

Komposisi terbesar KPR BNI adalah untuk segmen pembelian primary market. Untuk tahun 2021 ini, BNI akan tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersil dan subsidi di primary market.

Ronny menambahkan, Agung Sedayu Group merupakan salah satu pengembang terbesar dengan proyek perumahan prestisius yang berada pada Kawasan PIK 2. Kawasan tersebut berkembang begitu pesat dan menjadi penanda tingginya potensi bisnis pada proyek Agung Sedayu Group.

"Besarnya potensi tersebut telah mendorong BNI untuk bekerja sama dan siap memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi konsumen Agung Sedayu Group," tuturnya melalui keterangan pers, Senin (1/2/2021).



Untuk mendukung kerja sama tersebut, BNI telah menyiapkan beberapa kemudahan bagi nasabah. Kemudahan tersebut diberikan dalam bentuk fleksibilitas dalam cara pembayaran, yaitu bebas angsuran pokok hingga 2 tahun, suku bunga khusus, dan proses Instant Approval, yang memungkinkan persetujuan kredit dengan cepat dan simplifikasi dokumen bagi calon debitur. "Disiapkan juga beberapa fasilitas lainnya yang khusus diberikan bagi konsumen Agung Sedayu Group," tambahnya.

Ronny menambahkan, sebagai bentuk keseriusan BNI dengan Agung Sedayu Group, BNI akan menghadirkan satu outlet BNI di Kawasan PIK 2. Harapannya dengan pembukaan outlet tersebut dapat lebih mendekatkan seluruh layanan perbankan BNI kepada nasabah yang berada di lokasi PIK 2.

"Sejalan dengan semangat Digitalisasi, BNI juga menghadirkan kemudahan pengajuan KPR BNI melalui (e-form) yang dapat diakses melalui website www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking, sehingga nasabah tidak lagi harus datang ke Cabang BNI. Semuanya cukup dalam genggaman, hal ini merupakan inovasi BNI untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah selama masa pandemi," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)