Bank Syariah Indonesia Jadi Pilihan Investasi Menarik Bagi Investor

Kamis, 04 Februari 2021 - 11:08 WIB
loading...
Bank Syariah Indonesia Jadi Pilihan Investasi Menarik Bagi Investor
Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut baik kehadiran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Adapun Bank Syariah Indonesia diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Februari 2021.

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengatakan, Bank Syariah Indonesia merupakan perusahaan tercatat di BEI dengan kode saham BRIS, di mana BRIS termasuk dalam 10 saham syariah dengan kapitalisasi pasar terbesar dari seluruh saham syariah yang tercatat di bursa.

( )

"Dengan pembentukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk ini saham BRIS akan menjadi pilihan investasi yang sangat menarik bagi investor," ujar Inarno dalam acara Perkenalan PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kamis (4/2/2021).

Inarno menambahkan, kehadiran Bank Syariah Indonesia tentunya memberikan harapan yang besar dalam mendorong kemajuan dan keuangan syariah nasional. "Termasuk penguatan aset dan kapitalisasi dalam industri pasar modal syariah Indonesia," kata dia.

( )

Dia menyebut, dengan penggabungan kekuatan ketiga bank syariah BUMN akan menjadikan Bank Syariah Indonesia sebagai bank syariah terbesar di Indonesia. "Dengan fundamental yang kuat serta nilai aset yang besar dan berdaya saing global," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)