Berlaku Hari Ini, Penumpang KA yang Sudah Tes GeNose Tak Perlu Tes Lain

Jum'at, 05 Februari 2021 - 11:35 WIB
loading...
Berlaku Hari Ini, Penumpang...
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini alat canggih temuan dalam negeri, yakni GeNose , digunakan untuk perjalanan kereta api jarak jauh. Untuk sementara, alat ini dipasang di dua stasiun, yakni Stasiun Pasar Senen Jakarta dan Tugu Yogyakarta.

VP Public Relation PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Joni Martinus mengatakan, GeNose nantinya akan digunakan menjadi salah satu syarat bagi penumpang yang akan berpergian dengan menggunakan kereta api jarak jauh. Diharapkan juga bisa menjadi opsi bagi masyarakat calon penumpang untuk memilih selain rapid tes antigen atau tes PCR. ( Baca juga:4 Stasiun Ini Sudah Sediakan Layanan GeNose C19 )

“Untuk menggunakan Kereta Api (KA) jarak jauh, penumpang boleh menggunakan salah satu hasil pemeriksaan, yaitu GeNose atau rapid antigen atau swab,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (5/2/2021).

Nantinya lanjut Joni, penumpang cukup memilih salah satu syarat keberangkatan yang akan ditunjukan. Artinya, jika calon penumpang sudah menggunakan GeNose maka tidak perlu lagi melakukan rapid tes antigen. ( Baca juga:Salat Jumat Dapat Menghapus Dosa di Antara Dua Jumat, Berikut Amalannya)

“Jika calon penumpang sudah GeNose maka tidak perlu lagi rapid antigen,” ucapnya.

Joni menambahkan, GeNose juga bisa digunakan untuk pemberangkatan dari stasiun mana pun. Misalnya jika calon penumpang ingin berangkat dari Stasiun Gambir, tapi bisa melakukan tes GeNose di Stasiun Pasar Senen.
(uka)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)