Waspada Penipuan! Pengumuman Rekrutmen Pertamina Ini Hoax

Sabtu, 06 Februari 2021 - 19:56 WIB
loading...
Waspada Penipuan! Pengumuman Rekrutmen Pertamina Ini Hoax
Pertamina menegaskan bahwa pengumuman mengenai pembukaan perekrutan karyawan dengan periode sampai dengan Rabu, 10 Februari 2021 adalah hoax. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa pengumuman mengenai pembukaan perekrutan karyawan Pertamina dengan periode sampai dengan Rabu, 10 Februari 2021 adalah informasi yang tidak benar alias hoax.



Senior Vice President Corporate Communications Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan, informasi yang beredar saat ini terkait rekrutmen karyawan bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Pertamina meminta masyarakat untuk lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

"Pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi. Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan," ujar Agus dalam keterangan resmi, Sabtu (6/2/2021).



Calon pelamar, tambah Agus, mendaftar melalui laman resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com dan langsung dapat mendaftar dalam website tersebut. Bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan, maka akan secara resmi menerima e-mail dari Pertamina dengan alamat e-mail yang sama.

"Seluruh program rekrutmen Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran," ujar Agus mengingatkan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)