Incar Cuan Jelang Libur Imlek? Ini 4 Rekomendasi Saham dari Morning Meeting MNC Sekuritas

Senin, 08 Februari 2021 - 18:10 WIB
loading...
Incar Cuan Jelang Libur Imlek? Ini 4 Rekomendasi Saham dari Morning Meeting MNC Sekuritas
Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan MNC Group, MNC Sekuritas rutin menyampaikan kabar terbaru seputar analisa saham setiap harinya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan MNC Group, MNC Sekuritas rutin menyampaikan kabar terbaru seputar analisa saham setiap harinya. Technical Analyst MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menyebutkan, pergerakan IHSG pada pekan pertama Februari cukup optimistis.

IHSG ditutup menguat +0,73% ke level 6.151,73 pada perdagangan Jumat (05/02), sementara dalam sepekan IHSG mencatatkan penguatan sebesar 4,94%. IHSG rebound setelah sepekan mengalami pelemahan, meskipun pada Selasa lalu, IHSG kembali melemah setelah naik signifikan di awal pekan.



Menurutnya, tidak ada katalis positif yang cukup untuk mendorong pasar, sementara kasus Covid-19 di Indonesia menjadi yang tertinggi di Asia, mengalahkan India. Namun, penguatan IHSG tersebut dipengaruhi oleh sentimen positif dari pasar global seiring dengan penurunan kasus Covid-19 global secara bertahap.

Di sisi lain, sentimen vaksin seperti masuknya bahan baku vaksin dari Sinovac sebanyak 10 juta dosis dan vaksinasi SDM kesehatan telah mendorong pergerakan IHSG. Sementara itu, rilis data PDB Indonesia yang masih sejalan dengan estimasi konsensus turut mendorong penguatan IHSG.

“Untuk pekan ini, China akan merayakan Tahun Baru sehingga bursa akan tutup pada hari Kamis dan Jumat, sementara hari perdagangan bursa di Indonesia akan tetap berjalan hingga Kamis dan libur pada Jumat. Kami harap antusiasme investor dalam menyambut tahun baru dapat mendorong pergerakan bursa Asia,” jelas Herditya.



Lebih lanjut, dia merekomendasikan beberapa saham untuk pekan depan, seperti: ACES (Buy on Weakness: 1.590-1.630), ADHI (Buy on Weakness: 1.330-1.400), ANTM (Buy on Weakness: 2.400-2.600) dan BRPT (Sell on Strength: 1.165).

Ingin mengetahui kabar terbaru soal pasar modal setiap harinya? Jangan lupa saksikan YouTube Live “Morning Meeting” di channel YouTube MNC Sekuritas setiap hari Senin – Jumat pukul 08.15 – 08.45 WIB!.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)