Wamenparekraf Optimis GeNose Akan Bangkitkan Kembali Sektor Ekonomi Kreatif

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:36 WIB
loading...
Wamenparekraf Optimis GeNose Akan Bangkitkan Kembali Sektor Ekonomi Kreatif
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehadiran GeNose C19 yang telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan semakin memberikan rasa aman dan nyaman tak hanya bagi wisatawan, tapi juga para pelaku ekonomi kreatif . Inovasi putera-puteri bangsa ini diyakini akan mendorong pemulihan kembali sektor perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

GeNose C19 merupakan alat pendeteksi Covid-19 yang sangat nyaman digunakan karena hanya melalui hembusan napas.
Dibutuhkan waktu hanya sekitar 30 detik untuk mengetahui hasil dengan tingkat sensitivitas 92% dan tingkat spesifitas sekitar 95%.



Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo optimis penggunaan GeNose C19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi angin segar untuk membangkitkan kembali sektor ini yang sempat terpukul oleh pandemi.

"Alat GeNose ini harganya murah dan tingkat akurasinya dinyatakan tinggi, sehingga bisa digunakan, misalnya untuk screening pengunjung sebelum nonton film di bioskop, atau penonton sebelum menyaksikan pertunjukan musik, bahkan screening kru film sebelum memulai proses shooting untuk memastikan aman dari Covid-19 dengan biaya yang lebih terjangkau dan lebih praktis. Keamanan dari sisi kesehatan ini sangat tergantung pada banyak sisi," kata Angela Tanoesoedibjo, Kamis (11/2/2021).



Angela juga berencana akan berdiskusi langsung dengan para pelaku ekonomi kreatif, untuk penerapan langsung
inovasi ini untuk pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Kami akan segera membuka diskusi dengan pelaku bagaimana implementasinya di sektor ekraf," ucapnya.

Alat pendeteksi Covid-19 buatan anak bangsa, GeNose C19 merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di Indonesia dan dapat digunakan juga secara mandiri. Selain unsur kecepatan dan keakurasian, GeNose C19 didesain sangat mudah sehingga dapat dioperasikan oleh seseorang secara mandiri dan efisien.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)