IHSG Berpeluang Melesat ke Level 6.880 di Tahun Kerbau Logam

Kamis, 11 Februari 2021 - 19:17 WIB
loading...
IHSG Berpeluang Melesat ke Level 6.880 di Tahun Kerbau Logam
Ilustrasi/Foto:SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menilai tahun Kerbau Logam ini akan menjadi tahun yang menjanjikan dengan harapan bahwa penyebaran Covid-19 akan berangsur mereda dan kondisi perekonomian akan semakin pulih.

Head of Wealth Management Division Mirae Asset Sekuritas Fajrin Noor Hermansyah mengatakan tim riset Mirae Asset Sekuritas masih optimistis pasar saham dapat terus bergerak positif dengan target Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir tahun pada 6.880, dengan kata lain menunjukkan adanya potensi pertumbuhan 17% dari posisi akhir 2020.

“Tiga katalis utama dari prediksi IHSG tersebut adalah faktor redanya Covid-19 karena vaksin yang sudah mulai diedarkan, Joe Biden sebagai pemimpin baru AS yang akan memberikan rasa aman yang lebih baik kepada negara-negara lain di dunia, serta faktor peningkatan transaksi investor di bursa saham domestik,” kata Fajrin di Jakarta, Kamis (11/2/2021).



Tahun lalu, Mirae Asset Sekuritas menjadi perusahaan efek terbesar dari sisi nilai transaksi yaitu senilai Rp410 triliun, meroket 97% dibanding 2019. Di awal tahun ini, nilai transaksi perusahaan sudah mencapai Rp105 triliun sepanjang Januari, hampir dua kali lipat dari sekuritas pesaing terdekatnya senilai Rp64,15 triliun. Sedangkan tahun ini ditargetkan transaksi saham nasabahnya naik 17%.

Menurut Fajrin target tersebut juga akan beriringan dengan target penambahan nasabah baru tahun ini sebesar 5% dari 42.000 nasabah tahun lalu. Target itu, tuturnya, akan didukung dari beberapa strategi perusahaan melalui inovasi untuk mendekatkan diri dengan nasabah dan meningkatkan kualitas layanan.

“Salah satunya adalah penambahan kantor perwakilan. Untuk Mirae Asset Sekuritas, kantor perwakilan merupakan asset perusahaan yang sangat penting dan hingga saat ini berkontribusi signifikan untuk perusahaan. Tahun ini kami targetkan penambahan beberapa kantor perwakilan baru dari yang sudah ada 28 kantor perwakilan,” ujar Fajrin.

Selain menambah kantor perwakilan baru, lanjutnya, perusahaan juga akan meningkatkan kualitas (upgrade) kantor perwakilan yang sudah ada. Tujuan upgrade kantor perwakilan itu adalah meningkatkan kenyamanan nasabah mencari informasi dan mendapatkan edukasi pasar modal secara lebih baik, serta dapat bertransaksi dengan lebih nyaman.



Dia menjelaskan saat ini investor saham di pasar modal sudah lebih matang dan lebih haus informasi, sehingga perusahaan berniat meningkatkan kualitas dan kuantitas beberapa inovasi perusahaan yang sudah berjalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)