Duh! Harga Bawang Putih Terus Meroket

Sabtu, 13 Februari 2021 - 18:17 WIB
loading...
Duh! Harga Bawang Putih Terus Meroket
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Stok bawang putih di dalam negeri dikhawatirkan akan terbatas dimulai pada bulan Maret awal. Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga bawang putih diperkirakan akan melonjak tinggi di bulan Maret.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, suasana di salah satu pasar tradisional di kawasan Depok, Pasar Depok Jaya, cenderung sepi. Cukup banyak kios pedagang sayur yang buka tetapi hanya terdapat beberapa pembeli datang mendatangi kios-kios tersebut.

( )

Salah seorang pedagang, Ita (40 tahun) mengaku harga bawang putih sudah naik sejak 3-4 hari lalu. Namun, kenaikan harganya tidak begitu signifikan dibandingkan dengan kenaikan harga bawang merah.

“Iya sudah naik, tadinya Rp30.000/kg sekarang sudah Rp35.000/kg untuk bawang putih biasa. Kalau bawang putih kating sudah Rp40.000/kg-nya,” ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi, Sabtu (13/2/2021).

( )

Berdasarkan pantauan, stok bawang putih yang dijual para pedagang masih cukup banyak. Hanya saja para pedagang tidak ingin memasok dalam jumlah yang besar karena takut harga bawang putih anjlok seketika. “Stok sih ada tapi kita juga nggak berani nyimpen banyak-banyak. Takutnya tiba-tiba harga drop, nanti rugi,” ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)