Ada Potensi Longsor, BPJT Pelototi Jalan Tol Batang-Semarang

Senin, 15 Februari 2021 - 14:54 WIB
loading...
Ada Potensi Longsor, BPJT Pelototi Jalan Tol Batang-Semarang
BPJT tengah memantau jalan Tol Batang-Semarang, tepatnya pada Kilometer (KM) 350 dan 364 yang memiliki potensi longsor. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memantau kondisi beberapa jalan tol di tengah musim penghujan ini. Tujuannya agar kejadian jalan ambles yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tidak terjadi lagi.



Pelaksana Harian (Plh) Anggota BPJT Unsur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin mengatakan, salah satu yang saat ini sedang dipantau adalah Jalan Tol Batang-Semarang. Tepatnya pada Kilometer (KM) 350 dan 364.

Menurut Nurdin, jalan tol tersebut memiliki potensi untuk mengalami longsor. Mengingat curah hujan yang diperkirakan masih akan terus tinggi dalam beberapa hari ke depan.

"Kita juga sedang pantau KM 350 dan KM 364 Batang-Semarang yang ada potensi untuk longsor," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (15/2/2021).

Memang menurut Nurdin, saat ini belum ada rembesan air yang ada di jalan tol tersebut. Namun, pihaknya menemukan ada indikasi longsor karena aliran sungai yang mulai menggerus. "Belum sih (belum ada rembesan) cuma ada indikasi longsor karena ada saluran air yang mulai menggerus juga," ucapnya.



Menurut Nurdin, saat ini jalan tol tersebut sedang dilakukan perbaikan dan penguatan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam hal ini PT Jasamarga Semarang Batang. Nantinya treatment perbaikan dan penguatan akan sama seperti yang dilakukan di jalan tol Cipali. "Sekarang sedang dilakukan perbaikan dan perkuatan," ucapnya
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)