Rembug Corona, IKA Unpad Siap Gelar Konferensi Internasional

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:13 WIB
loading...
Rembug Corona, IKA Unpad Siap Gelar Konferensi Internasional
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni atau IKA Unpad bekerjasama dengan Unpad, Kadin dan Islamic Chamber or Commerce, Industry, and Agriculture atau ICCIA akan menggelar International Conference Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy, And Social Perspectives. Acara tersebut digelar mulai tanggal 23 Februari hingga 25 Februari 2021 di Hotel Pullman Bandung. Nantinya juga secara virtual akan diikuti oleh berbagai tokoh dari berbagai negara.

Sebelumnya IKA Unpad sukses meluncurkan International Conference Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy, And Social Perspectives. yang disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube, di awal bulan Januari 2021.

"Kini, dalam hitungan hari, tepatnya tanggal 23 - 25 Februari 2021, konferensi Internasional akan dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa. Bahkan akan dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden, Ma'ruf Amin," demikian disampaikan Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, Minggu (21/2/2021).



Ira juga menjelaskan latar belakang kondisi pandemi di Indonesia yang memerlukan kolaborasi semua pihak. Oleh karena itu, IKA Unpad bekerja keras demi menyatukan perspektif semua pihak untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini.

Menurutnya, selain dibuka dan ditutup oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, konferensi akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Kesehatan Kerajaan Arab Saudi, Tawfig Al Rabiah, Chairman of ICCIA, H.E Abdullah Saleh Kamel, Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, dan Ketua KADIN, Rosan Roeslani.



Terakhir, Ira menjanjikan dalam kegiatan ini, semua tenaga dan pikiran para alumni Unpad dicurahkan untuk mewujudkan kegiatan yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)