Waskita Bangun Gedung Majelis Desa Adat di Kabupaten Klungkung Bali

loading...
Waskita Bangun Gedung Majelis Desa Adat di Kabupaten Klungkung Bali
Foto/Ist
JAKARTA - Bali terkenal dengan pariwisatanya. Tak cuma dari sisi panorama alam, tapi juga adat istiadat dan upacara-upacara keagamaan. Sebut saja misalnya Ngaben. Upacara Ngaben merupakan salah satu magnet untuk menyedot wisatwan, baik lokal maupun asing. Tak pelak, upacara keagamaan ini pun sudah terkenal seantero dunia.

Guna menjaga masyarakat Bali tetap memegang teguh adat dan kepercayaannya, dibutuhkan peran desa adat. Selain bertugas untuk itu, desa adat Bali juga memiliki tugas-tugas lain. Misalnya, menjaga warisan budaya dan tradisi yang diwariskan oleh leluhur dan mengembangkan budaya dan seni daerah, serta melestarikannya untuk memperkaya budaya bangsa. ( Baca juga:Duh! Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Anjlok hingga 90% )

Nah untuk turut membantu desa adat Bali menjalankan tugas-tugasnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) melalui kegiatan bina lingkungan perusahaan turut berpartisipasi membangun gedung Majelis Desa Adat (MDA) di Kabupaten Klungkung, Bali. Pembangunan tersebut guna mendukung komitmen Gubernur Bali untuk menjaga adat dan budaya di pulau dewata itu.

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, pada tanggal 21 Februari kemarin dilakukan kegiatan Ground Breaking pembangunan kantor khusus atau gedung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali bersama Pemerintah Kabupaten Klungkung Bali.



Dari 10 gedung yang dibangun, Provinsi Bali telah berhasil membangun 1 unit gedung MDA Provinsi dan 8 unit gedung MDA Kabupaten/Kota. Gedung Majelis Adat Provinsi Bali tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan Majelis Adat Desa (MDA). Masa pelaksanaan pembangunan gedung 2 (dua) lantai ini diperkirakan memakan waktu 4 bulan. ( Baca juga:Gagal Bayar Asuransi Dimana-mana, OJK Terbitkan Aturan Baru )

“Waskita selaku BUMN dan juga sebagai agen pembangunan mengapresiasi serta mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga tradisi, adat, budaya, dan agama di Bali melalui pembentukan MDA." ungkap Director of Operation I PT Waskita Karya (Persero)Tbk, Didit Oemar Prihadi dalam sambutannya, yang dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Waskita sebagai BUMN memiliki peran strategis sebagai badan usaha komersial dalam meningkatkan penerimaan, memacu pertumbuhan ekonomi di satu sisi, dan sebagai agent of development di sisi lain. Diharapkan, pembangunan gedung MDA melalui Bina Lingkungan Waskita tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Klungkung khususnya dan warga Provinsi Bali pada umumnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top