Berkembang Pesat di 2020, Vision + Optimis Makin Solid Tahun Ini

loading...
Berkembang Pesat di 2020, Vision + Optimis Makin Solid Tahun Ini
Vision + mencatatkan pertumbuhan tercepat dan terbesar dan berkembang pesat menjadi platform streaming video online langganan terbesar di Indonesia selama setahun terakhir. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Vision + , anak perusahaan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) , mencatatkan pertumbuhan tercepat dan terbesar dan berkembang pesat selama satu tahun terakhir menjadi platform streaming video online langganan terbesar di Indonesia.

"Kami sangat senang dengan perkembangan dan kinerja IPTV dan unit bisnisnya. Memasuki tahun 2021, kami berharap IPTV memiliki pertumbuhan yang lebih solid mengingat kinerjanya saat ini. Melalui berbagai inisiatifnya, Vision + akan terus menjadi layanan streaming video online terkuat di pasar. IPTV telah mengubah model bisnisnya di seluruh anak perusahaannya agar lebih efektif dan efisien," ungkap Presiden Direktur IPTV Ade Tjendra, melalui siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Pelanggan MNC Vision, K-Vision, MNC Play & PLAYBOX, Bisa Nonton Ratusan Channel Premium Gratis di Vision+

Vision + baru-baru ini menduduki peringkat keenam situs hiburan yang paling banyak dikunjungi di Indonesia berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Comscore. Berikut situs hiburan teratas di Indonesia per Desember 2020 berdasarkan peringkat:



1 Youtube
2 Mi Music - Lagu & Daftar Putar
3 Grid.id
4 Google Play Musik
5 Brilio.net
6 Visionplus.id
7 Jaringan Viva
8 Kapanlagi.com
9 Channelthree.tv
10 Vidio.com

Saat ini, Vision + memiliki lebih dari 1,6 juta pelanggan berbayar dengan 33 juta Pengguna Aktif Bulanan (monthly active users/MAU) dan menempatkan Vision + di depan sebagian besar pesaing lokal dan internasionalnya di pasar. Baru-baru ini, Media Partners Asia (MPA) merilis laporan yang menunjukkan bahwa terdapat sekitar 5,1 juta pelanggan SVOD langsung (2020) di Indonesia. Ini mewakili pangsa pasar penetrasi pelanggan 31% untuk Vision + di tahun 2020.

Vision + terus mendominasi pasar melalui konten eksklusifnya yang komprehensif, dalam bentuk saluran berbayar yang sesuai dan VOD asli yang diproduksi oleh Vision Pictures. Selain itu, platform online juga memiliki saluran free to air (FTA) lokal terlengkap dan terlengkap, pilihan saluran premium internasional dengan fitur catch-up.



Selain itu, 4 saluran FTA yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews (MNCN) yang rata-rata meraih pangsa pemirsa lebih dari 50% pada primetime dan TV One & ANTV (VIVA) yang sama-sama eksklusif untuk Grup IPTV. Hal ini menjadikan Vision + sebagai satu-satunya platform OTT yang secara eksklusif menyalurkan semua saluran FTA di Indonesia. Secara historis, kinerja saluran FTA pada platform berbasis pelanggan di Indonesia selalu kuat, yang menyumbang lebih dari 70% penonton TV-berbayar dan OTT pada periode tertentu.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top