Sandiaga Uno Minta Air Asia Terbang ke 5 Destinasi Pariwisata Superprioritas

Senin, 01 Maret 2021 - 21:51 WIB
loading...
Sandiaga Uno Minta Air Asia Terbang ke 5 Destinasi Pariwisata Superprioritas
Sandiaga meminta Tony untuk membuka rute penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar rapat virtual dengan CEO Air Asia Group Tony Fernandes. Dalam rapat itu Sandiaga meminta Tony untuk membuka rute penerbangan maskapai AirAsia ke 5 destinasi pariwisata super prioritas .



Permintaan ini disampaikan Sandiaga seiring dengan diterapkannya konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble antara Indonesia dengan sejumlah negara di Asia.

"Jika anda berjanji bahwa akan ada penerbangan yang siap ke 5 Destinasi Super Prioritas untuk mendukung 5 destinasi ini," kata Sandiaga kepada Tony, Senin (1/3/2021).

Sandiaga meyakini, penerbangan langsung ke 5 destinasi super prioritas akan mendatangkan banyak wisatawan Asia seperti Thailand, China, dan India, dimana pariwisata di tiga negara tersebut baru saja dimulai.

"Ini adalah persiapan kita untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara dengan menerapkan konsep Free Covid Corridor atau Travel Bubble," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.



Dalam kesempatan itu, CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengkonfirmasi langsung kepada Sandiaga bahwa pihaknya siap terbang ke rute 5 destinasi pariwisata super prioritas.

"Saya akan memulai semua penerbangan ini. Saya punya 200 pesawat yang terparkir. Saya akan mengkonfirmasi langsung bahwa kami siap. Mari tunjukkan kepada Asia, apa yang bisa kita lakukan," kata Tony.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)