Hadapi Pandemi, Kopi Soe Pindahkan Tren Ngopi ke Rumah

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Hadapi Pandemi, Kopi Soe Pindahkan Tren Ngopi ke Rumah
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah gaya hidup masyarakat, tapi juga memberikan banyak tantangan bagi pelaku bisnis, termasuk bisnis minuman kopi . Jika sebelum pandemi "ngupi-ngupi cantik" di kopishop atau kedai kopi jadi tren gaya hidup yang bisa menggerakkan ekonomi, maka sekarang tren ngopi itu pindah ke rumah masing-masing.

Kebijakan bekerja di rumah (WFH) mau tak mau membuat pebisnis kopi memutar otak agar bisnisnya tetap berjalan. Tak pelak, inovasi bisnis berupa menu-menu baru dan juga cara pengantaran dihadirkan. Inovasi itulah yang dilakukan oleh Kopi Soe, salah satu kedai kopi lokal yang sedang naik daun. ( Baca juga:Bisnis Kopi Makin Harum, Rasa Group dan Rotaryana Group Sambut Peluang )

Sylvia, Co-Founder Kopi Soe, mengatakan, selama pandemi hampir seluruh pelanggan Kopi Soe harus melakukan aktivitas dari rumah. Nah Kopi Soe pun berusaha untuk terus menghadirkan menu-menu minuman kopi yang menarik untuk dinikmati masyarakat Indonesia saat sedang melakukan aktivitas dan kegiatan apa pun di rumah.

"Kami menyadari bahwa minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami selalu berusaha menyediakan menu kopi dan non-kopi bagi Sobat Soe,” kata Sylvia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (6/3/2021).

Memiliki visi untuk memperluas dan mempromosikan kopi Indonesia ke seluruh Asia Tenggara serta misi untuk mendorong perekonomian Indonesia dengan meningkatkan konsumsi produk lokal, Kopi Soe selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan segelas kopi yang berarti bagi konsumennya. ( Baca juga:Zulhas Tiba-tiba Tulis Surat Terbuka PascaKLB Demokrat: Sudah Saya Buka Pintu Maaf Lebar-Lebar )

Kini Kopi Soe tidak hanya menyediakan menu minuman. Sejak bulan Desember 2020, Kopi Soe telah menghadirkan Tjemilan oleh Kopi Soe. Croissant waffle menjadi menu pertama dari Tjemilan oleh Kopi Soe, rasakan garingnya dan ditambah segelas yang berarti dari Kopi Soe.

Mengusung konsep to Go, harapannya Tjemilan croffle ini dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja. Perpaduan rasa kontemporer dan varian rasa klasik dengan tujuan supaya anak muda Indonesia dapat selalu mengingat rasa klasik khas Indonesia, mulai dari rasa kayu manis hingga cokelat kacang.

Kopi Soe kini telah tersedia di 83 kota, 24 provinsi, dan lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia untuk menjangkau Sobat Soe lebih dekat lagi.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2331 seconds (11.97#12.26)