BCAP Rilis Pembiayaan Online SIAP HAJI, Hary Tanoesoedibjo: Beri Kemudahan, Kepastian & Kecepatan

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:57 WIB
loading...
BCAP Rilis Pembiayaan Online SIAP HAJI, Hary Tanoesoedibjo: Beri Kemudahan, Kepastian & Kecepatan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, SIAP HAJI bisa dinikmati siapapun yang ingin pergi haji. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnisnya PT MNC Guna Usaha Indonesia meluncurkan inisiatif digital berupa pembiayaan online Sistem Informasi dan Aplikasi Pembiayaan Haji ( SIAP HAJI ) sebagai terobosan yang memudahkan masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Sekarang naik haji gampang, sudah ada SIAP HAJI SIAP HAJI ini sebagai sebuah terobosan," ujar Ustaz Yusuf Mansur pada Peluncuran Produk Digital SIAP HAJI, Jumat (11/3/2021).

SIAP HAJI merupakan produk pembiayaan haji dari MNC Guna Usaha Syariah. Saat ini, pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online di www.siaphaji.com.



Siapapun bisa menikmati fasilitas pelayanan talangan dan pengurusan pendaftaran porsi haji dengan skema pembiayaan syariah. SIAP HAJI pun sudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengawas Syariah. "Saya yakin, SIAP Haji pasti akan diterima masyarakat," katanya.

Pendakwah kelahiran 19 Desember 1976 itu mengungkapkan, banyak orang enggan daftar haji lantaran waktu keberangkatan yang lama. Menurutnya, mindset itu harus diubah.

"Banyak orang tidak bisa membedakan antara daftar haji dengan kapan berangkatnya. Gara-gara merasa berangkatnya masih jauh, ah lama nanti berangkatnya, lalu orang tidak daftar haji," tuturnya.

Daftar haji, kata Yusuf Mansur, merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Perihal waktu keberangkatan, serahkan kepada pemerintah, karena terkait dengan kuota atau porsi yang tersedia.

"Kalau soal kapan berangkatnya, itu sudah lepas urusan kewajiban. Sebisa mungkin kita berupaya menunjukkan bahwa kita melakukan kewajiban Rukun Islam yang kelima," terangnya.

Apalagi, lanjut dia, kini sudah hadir SIAP HAJI yang membantu pembiayaan dan pendaftaran porsi haji. "Jadi, nggak ada alasan lagi, sudah dipermudah semua kok," tegas Yusuf Mansur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)