Vaksinasi Bikin Orang Percaya Diri Ngemal Lagi

Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:43 WIB
loading...
Vaksinasi Bikin Orang Percaya Diri Ngemal Lagi
Suasana mal di Depok, Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Shelma Rachmayanti
A A A
JAKARTA - Program vaksinasi yang tengah berjalan memberikan asa pada masyarakat tentang pandemi Covid-19 yang diharapkan segera berakhir. Kepercayaan diri masyarakat untuk kembali beraktivitas pun meningkat.

Kota Depok, Jawa Barat, telah melakukan vaksinasi tahap dua. Sebagai informasi, Kota Depok telah memperoleh kiriman vaksin Covid-19 tahap dua di Gudang Farmasi Kota Depok pada Senin (8/3). Hal ini akan berdampak pada produktivitas masyarakat setempat.



Dari pantauan MNC Portal Indonesia, suasana di salah satu mal di kawasan Depok, Dmall, lumayan ramai. Cukup banyak pengunjung yang datang memenuhi pusat perbelanjaan tersebut. Mal yang terdiri dari tiga lantai tersebut, didominasi oleh pengunjung orang dewasa dan anak-anak.

Salah seorang pengunjung, Faya (25 tahun) mengaku saat ini sudah berani untuk mengunjungi pusat keramaian seperti mal. Ditambah dengan adanya program vaksinasi yang sudah berjalan, menurut dia, ini menambah kepercayaan diri untuk beraktivitas di luar rumah.

“Ada program vaksin ini mungkin orang-orang lebih berani beraktivitas. Jadi kaya udah lebih aman kalau mau keluar-keluar,” ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi, Sabtu (13/3/2021).



Menurut dia, walau belum semua masyarakat divaksin tetapi setidaknya sudah ada wacana dari pemerintah setempat bahwa masyarakat akan melalui tahap vaksinasi tersebut. “Kalau sekarang mungkin masih fifty-fifty, tapi nanti kalau sudah divaksin udah lebih percaya diri untuk beraktivitas di luar,” ucap Faya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)