PT Mitra Sindo Sukses Serahkan Sodetan JGC ke Pemprov DKI untuk Antisipasi Banjir

Jum'at, 12 Maret 2021 - 21:52 WIB
loading...
PT Mitra Sindo Sukses Serahkan Sodetan JGC ke Pemprov DKI  untuk Antisipasi Banjir
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang township Jakarta Garden City seluas 370 hektare di Jakarta Timur, telah menyelesaikan pembangunan crossing (sodetan) untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City (JGC) menuju Kanal Banjir Timur (KBT). Penyelesaian sodetan dilakukan sebagai wujud kepedulian Jakarta Garden City terhadap masyarakat sekitar perumahan, khususnya terhadap upaya antisipasi banjir di kawasan Cakung dan sekitarnya.

Setelah crossing selesai dibangun, PT Mitra Sindo Sukses secara resmi menyerahkannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Prosesi penyerahan secara simbolis crossing tersebut dilakukan pada Jumat, 12 Maret 2021, dan dihadiri oleh manajemen Jakarta Garden City, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar, S.Si, MAP, serta Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hj. Ida Mahmudah. ( Baca juga:Targetkan 1,1 GigaWatt, Pertamina Geothermal Energy Operasikan 15 Wilayah Kerja )

Dalam sambutannya, Togu Pangihutan (General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City menuturkan) PT Modernland Realty Tbk. senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek yang dikembangkan perseroan. Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk pembangunan crossing untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City menuju Kanal Banjir Timur.

“Semoga dengan adanya sodetan ini dapat bermanfaat bagi wilayah di sekitar kawasan Jakarta Garden City, sehingga diharapkan tidak akan mengalami bencana banjir saat musim penghujan. Kami juga berterima kasih dengan terselenggaranya kerja sama yang baik dengan para stake holder sehingga pembangunan sodetan ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujar Togu Pangihutan.

Sementara itu, M Anwar, S.Si, MAP (Walikota Administrasi Jakarta Timur) menjelaskan, crossing (sodetan) JGC sepanjang 200 meter dibuat untuk mengalirkan air dari Waduk Rorotan side B-JGC menuju danau River Garden side C- JGC, lalu menuju ke embung samping Kanal Banjir Timur (KBT). Sodetan tersebut dibuat untuk mengurangi ancaman bencana banjir yang terjadi saat hujan deras di 8 RW, yakni RW 04, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09 dan RW 12 Kelurahan Cakung Timur serta RW 07 dan RW 10 Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta dan partisipasi aktif dari manajemen Jakarta Garden City yang telah berhasil membangun saluran sodetan ini, diharapkan ke depan semoga dapat mengurangi dampak bencana banjir khususnya di kawasan sekitar perumahan Jakarta Garden City,” kata M Anwar, S.Si, MAP.

Dalam kondisi kekinian, perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 Ha di Jakarta Timur, semakin diminati sebagai sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan sebagai Global City. Hal ini ditandai dengan banyaknya investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City.

Beragam fasilitas penunjang kehidupan dan gaya hidup juga telah tersedia disini. Mulai dari pusat perbelanjaan mal, kesehatan, sekolah, pasar modern, area komersial hingga fasilitas kuliner yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya. ( Baca juga:Ketum PAN Zulkifli Hasan Posting Foto Lawas, Netizen Bilang Gagah dan Keren )

Dalam pandangan para investor global, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi tinggi. Hal ini dikarenakan, selain posisinya yang strategis, Jakarta Garden City juga dikelilingi berbagai akses infrastruktur yang mudah dijangkau serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung di dalam kawasan. Saat ini beberapa investor global yang menjadikan Jakarta Garden City sebagai lokasi ekspansi bisnisnya adalah AEON MALL Co, Ltd, Hongkong Land yang berkolaborasi dengan Astra International serta Modernland untuk mengembangkan sebuah kawasan hunian didalam kawasan Jakarta Garden City.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)