Kemudahan Belajar Trading Saham Bersama Komunitas Tetra

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:10 WIB
loading...
Kemudahan Belajar Trading Saham Bersama Komunitas Tetra
PT Tetra Digital Investindo, yang bermitra dengan PT MNC Sekuritas, baru-baru ini meluncurkan aplikasi TETRA SAHAM, dimana pengguna dapat mengakses riset dan opini market harian, screening saham-saham potensial dan banyak lagi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas secara online terus meningkat, termasuk dalam hal belajar dan transaksi saham. Tentu saja hal ini disikapi positif oleh berbagai pihak yang terkait, seperti perusahaan sekuritas maupun komunitas trading.

PT Tetra Digital Investindo, yang bermitra dengan PT MNC Sekuritas, baru-baru ini meluncurkan aplikasi TETRA SAHAM. Komunitas Tetra (Teman Trading) sudah bekerja sama MNC Sekuritas sebagai salah satu mitra komunitas sejak 2018.

Komunitas ini terus berkembang, baik dari jumlah anggota maupun aktivitas edukasi saham yang digelar. Untuk mendukung perkembangan tersebut, aplikasi TETRA SAHAM diluncurkan sebagai one-stop integrated apps untuk belajar saham dan melakukan analisa secara komprehensif berbasis analisis teknikal dan fundamental.

Founder Aplikasi TETRA SAHAM, Luke Syamlan menjelaskan, bahwa aplikasi ini merupakan pembaruan dari aplikasi yang sebelumnya ada sejak Desember 2017 yaitu TETRA X CHANGE. "Dengan Aplikasi TETRA SAHAM, pengguna dapat mengakses riset dan opini market harian, screening saham-saham potensial, dan sinyal yang dapat dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan sebelum transaksi saham," jelasnya.

Selain kemudahan untuk bertransaksi saham, aplikasi ini juga memungkinkan masyarakat untuk memulai transaksi saham. Calon investor akan diarahkan melakukan pembukaan rekening dengan MNC Sekuritas secara online, sehingga memungkinkan rekening saham secara cepat, tanpa harus mengirimkan dokumen fisik.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan mengutarakan, MNC Sekuritas juga terus aktif menyelenggarakan kegiatan edukasi saham, serta menggandeng komunitas trader/ investor supaya semakin banyak menjangkau masyarakat dalam mengenal pasar modal. Pihaknya berharap jumlah investor saham dan tingkat literasi pasar modal akan semakin berkembang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)