Gaungkan Future Banking Here!, Ini 7 Fakta MNC Bank (BABP) Gas Pol Inisiatif Digital

Rabu, 17 Maret 2021 - 11:21 WIB
loading...
Gaungkan Future Banking Here!, Ini 7 Fakta MNC Bank (BABP) Gas Pol Inisiatif Digital
PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menghadirkan produk layanan digital perbankan terdepan dari masa depan di saat ini, Future Banking Here. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Digitalisasi lembaga jasa keuangan untuk semakin inklusif menjadi suatu hal yang tidak lagi terbendung karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Keseriusan pemerintah dalam mengakomodir hal tersebut adalah dengan melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.



Bank Indonesia (BI) sebagai otoritas dalam sistem pembayaran turut mendukung pemerintah melalui penciptaan ekosistem sistem pembayaran yang dapat mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional, mendorong digitalisasi perbankan melalui Open Aplication Programming Interface (Open API), serta mengembangkan interlink fintech dan perbankan. Ketiga dukungan tersebut akan berkontribusi terhadap digitalisasi nasional dan pengelolaan keuangan daerah.

“Berbagai inisiatif BI terus diluncurkan untuk mempercepat implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan digitalisasi pembayaran,” ujar Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3/2021) lalu.

Serius menggarap digitalisasi layanan perbankan , PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menghadirkan produk layanan digital perbankan terdepan dari masa depan di saat ini, Future Banking Here.

Berikut 7 fakta inisiatif digital MNC Bank (BABP):

Pertama, MNC Bank telah meluncurkan aplikasi mobile banking sebagai integrated banking solution bernama Motion sejak pertengahan Agustus 2020 dalam rangka mewujudkan visi menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan menjelaskan, transformasi Motion dari aplikasi mobile banking menjadi aplikasi layanan digital tidak sekadar mendukung inklusi keuangan dari pemerintah atau mendukung upaya otoritas seperti BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kedua, MNC Bank -unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dalam naungan MNC Group- telah merencanakan dengan matang dan memulai proses transformasi yang berorientasikan kebutuhan nasabah serta efisiensi proses perbankan dengan selalu menggunakan teknologi terkini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)