Di Kongres PMII, Jokowi: Ekonomi Indonesia Tunjukkan Tren Positif

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:37 WIB
loading...
Di Kongres PMII, Jokowi: Ekonomi Indonesia Tunjukkan Tren Positif
Ptresiden Joko Widodo. Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peresmian Pembukaan Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tahun 2021, Rabu (17/3/2021) menegaskan bahwa saat ini ekonomi Indonesia menunjukkan tren positif. Pemerintah, kata Jokowi, juga masih terus bekerja keras memulihkan kesehatan masyarakat dan membangkitkan ekonomi nasional.



"Berbagai kebijakan telah dilakukan. Banyak program prioritas diluncurkan yang bertujuan menolong ekonomi rakyat supaya tetap bisa bertahan. Alhamdulillah ekonomi kita menunjukkan tren yang positif," tegas Presiden secara virtual.

Namun, Jokowi juga mengakui bahwa tren positif ekonomi Indonesia ini masih belum maksimal. “Meskipun juga harus kita akui belum maksimal. Tapi tapi tidak ada kata lelah dalam kamus saya, apalagi di masa krisis pandemi yang melanda dunia seperti sekarang ini,” tegasnya.

Jokowi dalam kesempatan itu meminta dukungan kepada para kader PMII untuk menjadi bagian dari upaya pemerintah. "Sebab itu saya minta dukungan dan partisipasi para kader PMII menjadi bagian dari jihad kebangsaan ini, ikut berkontribusi ide, gagasan dan bekerja nyata membantu dan menyelesaikan persoalan-persoalan besar bangsa kita. Mulai dari lingkungan kita masing-masing," kata Jokowi.



Selain itu, Jokowi percaya Kongres PMII ini menghasilkan program strategis yang bisa menjawab persoalan bangsa. "Saya percaya kongres PB PMII kali ini akan menghasilkan program-program strategis yang bisa menjawab persoalan kemahasiswaan, persoalan kemasyarakatan dan persoalan kebangsaan, untuk mewujudkan kemajuan PMII di masa depan. Agar tetap tegak berdiri dan memberikan makna penting bagi kemajuan dan kejayaan Indonesia," tegasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)