Menambang Emas, Nikel dan Bauksit Bikin Antam Habiskan Duit Rp3,69 M di Februari 2021

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:44 WIB
loading...
Menambang Emas, Nikel dan Bauksit Bikin Antam Habiskan Duit Rp3,69 M di Februari 2021
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam menyampaikan bahwa Perseroan telah menghabiskan dana hingga Rp3,69 miliar untuk biaya eksplorasi preliminary unaudited pada Februari 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam menyampaikan bahwa Perseroan telah menghabiskan dana hingga Rp3,69 miliar untuk biaya eksplorasi preliminary unaudited pada Februari 2021. Adapun kegiatan eksplorasi berfokus pada komoditas emas , nikel dan bauksit.



Dikutip dari laporan Perseroan di Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/3/2021), kegiatan eksplorasi dilakukan di Pongkor, Jawa Barat; Tapunopaka dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara; Buli, Halmahera Timur dan Tayan, Kalimantan Barat. Untuk di wilayah Gunung Pongkor, Antam melakukan kegiatan eksplorasi emas. Kegiatan yang dilakukan di antaranya; permodelan geologi, pengeboran dan pemetaan geologi.

Eksplorasi nikel Antam yang dilakukan di daerah Pomalaa dan Tapunopaka dilakukan beberapa kegiatan, terdiri atas pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan reukur, pemboran single tube, percontoan permukaan serta pengukuran lintasan.



Sementara itu, eksplorasi bauksit Antam yang dilakukan di Tayan dilakukan beberapa kegiatan, terdiri atas pengukuran grid, pengukuran GPS geodetik, pemetaan geologi, test pit, logging test pit dan percontoan test pit.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)