Pasar IP Cam Diramal Tembus USD20 Miliar, Imou Hadirkan 5 Produk Unggulan di Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:22 WIB
loading...
Pasar IP Cam Diramal Tembus USD20 Miliar, Imou Hadirkan 5 Produk Unggulan di Indonesia
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasar Kamera IP atau IP Cam atau Smart Cam terus meroket seiring meningkatnya permintaan akan solusi keamanan modern. Laporan Market Study Report LLC menyebut pasar IP Cam diperkirakan akan melampaui USD20 miliar pada tahun 2025.

Di sejumlah negara seperti China, India dan Singapura, kamera jaringan berteknologi tinggi digunakan sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan pengawasan dan menekan tingkat kejahatan.

Contohnya di Singapura, kamera pengawasn ditempatkan di tempat parkir dan perumahan di seluruh penjuru negeri Merlion. Kemampuan merekam dalam kondisi cahaya redup dan malam hari mendorong pertumbuhan IP Cam ini.



Menurut laporan Market Study Report LLC, peningkatan permintaan akan IP Cam juga akibat peningkatan pesat kasus pencurian dan perampokan rumah. Australia, Selandia Baru dan Israel menjadi negara teratas dengan angkaa perampokan rumah yang meningkat.

Kemudian meningkatnya adopsi pengembangan kota pintar (smart city) di beberapa negara termasuk China, India, Brasil dan Amerika Serikat menjadi faktor utama mendorong adopsi teknologi IP Cam di segmen perumahan.

Di Asia Pasifik, pasar kamera IP juga diperkirakan akan tumbuh tinggi di tahun-tahun mendatang karena peningkatan investasi oleh badan-badan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

Peningkatan Investasi Asing Langsung (FDI) di sektor konstruksi mendorong pembangunan infrastruktur di sejumlah negara, yang membuat permintaan adopsi teknologi cerdas termasuk solusi pengawasan keamanan modern.



Salah satu pemain kunci di pasar kamera IP, Dahua Technology, menyongsong peluang tersebut dengan terus menggenjot pemasaran produknya, Imou. Regional Head of Imou South Pacific, Siti Li, mengatakan, peningkatan pembangunan infrastruktur internet di Indonesia juga telah mendorong meningkatnya permintaan IP Cam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)