Rogoh Kocek Rp13 T, Australia Tebar Diskon 800 Ribu Tiket Pesawat

Jum'at, 19 Maret 2021 - 19:10 WIB
loading...
Rogoh Kocek Rp13 T, Australia Tebar Diskon 800 Ribu Tiket Pesawat
Ilustrasi. FOTO/ABC News
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia memberikan paket stimulus pariwisata guna mendorong warganya berlibur di dalam negeri. Adapun stimulus tersebut diberikan melalui potongan tiket pesawat hingga separuh harga.

Dikutip dari ABC News, di Jakarta, Jumat (19/3/2021) rencananya akan ada 800 ribu tiket pesawat sebagai bagian dalam paket stimulus senilai A$1,2 miliar atau lebih dari Rp13 triliun. Langkah tersebut diambil Pemerintah Australia untuk membantu sektor pariwisata dan penerbangan yang terpukul akibat pandemi Covid-19 serta mengganti akan berakhirnya bantuan subsidi gaji akhir bulan ini.



Mulai bulan April sampai Juli, diskon sebesar 50 persen akan ditawarkan bagi penerbangan menuju dan dari 13 daerah, yang sebelumnya sangat bergantung pada pengunjung internasional. Daerah tersebut di antaranya adalah Gold Coast, Cairns, wilayah Whitsundays, Sunshine Coast, Kawasan Australia Utara yang meliputi Uluru, Alice Springs, Launceston, Devonport, Burnie, Broome, Avalon, Merimbula, dan Kangaroo Island.

Diperkirakan rata-rata 46 ribu tiket akan mendapat potongan harga sampai setengahnya setiap pekan, kebanyakan dari maskapai Qantas, Virgin dan Jetstar. Penawaran ini akan dimulai 1 April di situs maskapai tersebut. Para pejabat senior Australia berharap paket stimulus tersebut akan mendorong warga Australia, yang biasanya bepergian ke Bali atau Eropa selama musim gugur atau musim dingin, agar lebih membelanjakan uang mereka untuk berlibur di dalam negeri.



Mereka mengatakan, harga tiket pesawat dari Melbourne ke Gold Coast bisa semurah A$60, atau sekitar Rp600.000 dan meningkatkan rute penerbangan di rute tersebut hingga 40 persen. "Paket ini akan membawa lebih banyak turis ke hotel dan kafe, melakukan tur dan mengeksplorasi rumah kita sendiri," kata Perdana Menteri Scott Morrison.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)