Bertemu Mantan PM Jepang, Menperin All Out Jelaskan Kemudahan Investasi

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:00 WIB
loading...
Bertemu Mantan PM Jepang, Menperin All Out Jelaskan Kemudahan Investasi
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita secara all out memaparkan berbagai kemudahan investasi di Tanah Air. Hal itu ia sampaikan saat melakukan pertemuan dengan Ketua Japan Indonesia Association (Japinda) sekaligus mantan Perdana Menteri Jepang, Mr. Yasuo Fukuda. Japinda sendiri merupakan lembaga dengan peran meningkatkan kerja sama antara Jepang dan Indonesia.

“Dalam pertemuan tersebut, kami menyampaikan bahwa pengesahan UU Cipta Kerja mendorong reformasi regulasi yang mendukung peningkatan investasi termasuk dari Jepang,” ujar Menperin di Jakarta, Minggu (21/3/2021). ( )

“Kami juga mendorong perusahaan-perusahan otomotif asal Jepang untuk melakukan ekspor mobil ke Australia dalam rangka mengoptimalkan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) yang telah berjalan,” jelas Agus.

Jepang merupakan salah satu mitra strategis Indonesia, data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menunjukkan, sepanjang 2020, investasi Jepang di Indonesia pada 2020 mencapai USD2,6 Miliar dan sebanyak 8.817 proyek Jepang dilaksanakan di negara ini.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)