Sandiaga Pastikan Kesiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Turis Asing

Senin, 22 Maret 2021 - 17:56 WIB
loading...
Sandiaga Pastikan Kesiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Turis Asing
Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali terus mempersiapkan diri untuk menyambut pembukaan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata. Nantinya, sebelum dibuka kembali, bandara harus melalui serangkaian proses simulasi.

"Saya melihat kesiapan bandara sudah mulai meningkat, per hari ini kunjungan dari domestik sudah ada di level 5.000. Berarti kita khususnya untuk internasional harus melalui beberapa proses simulasi," ujar Sandi dalam video conference, Senin (22/3/2021).



Dia juga memastikan bahwa seluruh otoritas bandara selain Angkasa Pura I akan turun langsung untuk menyiapkan hal tersebut seperti Imigrasi, Bea Cukai, Kekarantinaan, Kesehatan Penerbangan, Kemenhub, TNI/Polri dan lainnya.

"Otoritas bandara secara keseluruhan karena bukan hanya AP I, semua harus betul-betul dalam kondisi yang siap. Saya yakin AP I tadi memberikan sinyal yang sangat clear, sangat tegas bahwa mereka ready," kata dia.



Selain itu, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan secara fokus, terarah dan terukur mengenai langkah-langkah pembukaan kunjungan wisatawan mancanegara di Bali, salah satunya dengan meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19.

"Seperti kita ketahui, Kementerian Kesehatan sudah mengirim 290.000 dosis vaksin ke Pemprov Bali dan akan ditingkatkan jumlah vaksinator sehingga harapannya Juli sekitar 2-3 juta warga Bali bisa vaksinasi," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)