Instagram Kemenperin Pakai Foto Irene untuk Promosi Vokasi, Ini Kata Netizen

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:08 WIB
loading...
Instagram Kemenperin Pakai Foto Irene untuk Promosi Vokasi, Ini Kata Netizen
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pertarungan akbar Dewa Kipas alias Dadang Subur kontra Grandmaster (GM) Irene Sukandar menjadi viral setelah ditayangkan secara live di saluran YouTube Deddy Corbuzier. Tak ayal, demam Irene menjadi trending topik di semua platform media sosial.

Memanfaatkan momen tersebut, akun resmi Instagram Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memasang foto GM Irene untuk mempromosikan program-program vokasi industri.

"Nah, seperti yang sudah dibahas pada siaran Rabu kemarin, Kemenperin memiliki 12 unit pendidikan tingkat politeknik dan akademi komunitas di bidang #vokasiindustri," tulis akun Instagram Kemenperin pada Selasa (23/3/2021).



"Dengan menerapkan metode pembelajaran dual system, para mahasiswa tidak hanya belajar di kelas tetapi juga wajib melakukan praktek kerja industri (prakerin), sehingga saat lulus mereka sudah siap untuk langsung bergabung di dunia industri," lanjut akun tersebut.

Atas postingan tersebut, akun Instagram Kemenperin itu mendapat ragam komentar dari netizen. Akun @akbarsan2704 misalnya yang mengatakan Gambarnya Pertandingan dewa kipas tapi isinya politeknik.

Kemudian ada @risalno.ninu menuliskan slide pertama meresahkan ya bund, Kemudian @wildanghm menyatakan slide 1 sangat membagongkan tambah emoticon ketawa.



Ada juga yang berkata soal hak cipta. Seperti yang dikatakan oleh @chrys_harry: master Corbuzier kalo ada instansi yang ambil gambar dari video Channel om Ded. Ini termasuk penyalahgunaan hak cipta kah soalnya dipakai untuk promosi kampus dimana itu udah kegiatan bisnis. Kalo dipakai untuk kegiatan non bisnis masih ok.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)