Beli Mobil dengan Diskon PPnBM? Proteksi dengan HARIO-Asuransi Online, Unduh di Sini!

Jum'at, 26 Maret 2021 - 18:35 WIB
loading...
Beli Mobil dengan Diskon PPnBM? Proteksi dengan HARIO-Asuransi Online, Unduh di Sini!
HARIO Proteksi Mobil adalah asuransi yang dikhususkan untuk mobil baru, dengan fitur pengiriman e-policy dan layanan yang responsif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kebijakan pemerintah dalam memberikan relaksasi berupa Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sudah berlaku sejak 1 Maret 2021. Saat ini pemerintah merencanakan perluasan pemberian diskon PPnBM ini, dari yang sebelumnya hanya menyasar mobil dengan roda penggerak 4x2 dan mesin hingga 1.500cc, akan diperluas menjadi mesin 1.501cc hingga 2.500cc dan roda penggerak 4x4.



Rencananya bakal ditetapkan dua skema relaksasi PPnBM DTP yang berbeda untuk kategori kendaraan 4x2 dan 4x4. Untuk kendaraan 4x2 akan dikenakan tarif sebesar 10% untuk tahap pertama (April-Agustus 2021) dan selanjutnya di tahap kedua (September-Desember 2021) akan dikenakan tarif sebesar 15%. Sementara untuk segmen kendaraan 4x4 akan dikenakan tarif sebesar 30% untuk tahap pertama dan 35% untuk tahap kedua.

Hal ini diharapkan bakal meningkatkan minat dan pembelian atas kendaraan bermotor. Namun tidak sampai di situ saja, efek diskon PPnBM ini tentu saja akan dirasakan oleh penyedia jasa maupun barang yang berhubungan dengan penggunaan kendaraan bermotor tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan setelah memanfaatkan program ini, pemilik kendaraan dihimbau untuk memikirkan risiko yang dapat terjadi pada mobil tersebut. Kepemilikan asuransi untuk melindungi kendaraan baru tersebut tentu saja harus dipertimbangkan secara serius.

Direktur utama MNC Insurance Sylvy Setiawan mengatakan program relaksasi ini telah meningkatkan angka pembelian mobil secara signifikan.

“Dengan diperluasnya program ini, kami sebagai penyedia jasa asuransi juga mengantisipasi lonjakan minat masyarakat untuk mendapatkan perlindungan atas mobil barunya. Penggunaan teknologi menjadi cara yang kami lihat paling efektif untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat. Volume tinggi tentu saja harus dibarengi dengan pengadaan inovasi untuk mendekatkan layanan kami kepada peserta asuransi kami,” paparnya.

Selaku penyedia jasa asuransi, saat ini, MNC Insurance bersama dengan MNC Life yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau yang juga dikenal sebagai MNC Financial Services, memperkenalkan konsep Asuransi Online dengan aplikasi HARIO .



Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat memanfaatkan layanan asuransi secara online dengan mudah, cepat, murah serta pilihan produk yang lengkap mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan bermotor, rumah tinggal hingga asuransi Perjalanan dan masih banyak lagi.

HARIO Proteksi Mobil adalah asuransi yang dikhususkan untuk mobil baru, dengan fitur pengiriman e-policy dan layanan yang responsif. Melalui HARIO – Asuransi Online, peserta HARIO Proteksi Mobil mendapatkan fasilitas pelaporan klaim dan layanan darurat hingga fasilitas mobil derek yang dapat diakses selama 24 jam secara mudah dan cepat melalui aplikasi HARIO – Asuransi Online.

Selama Maret 2021 khusus untuk pembelian produk HARIO Proteksi Mobil melalui aplikasi HARIO – Asuransi Online diberikan diskon sebesar 20%. Segera download HARIO – Asuransi Online secara GRATIS di https://linktr.ee/harioapps untuk mendapatkan kenyamanan berasuransi yang mudah, cepat, murah dan lengkap.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)