Tol Cisumdawu Rampung Desember, Bandung-Kertajati Makin Terhubung

Senin, 29 Maret 2021 - 17:44 WIB
loading...
Tol Cisumdawu Rampung Desember, Bandung-Kertajati Makin Terhubung
Akses menuju Bandara Kertajati akan semakin mudah setelah Tol Cisumdawu rampung Desember nanti. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa tol yang menghubungkan Bandung dan Kertajati yakni tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan ( Cisumdawu ) akan rampung pada Desember tahun ini. Adanya tol ini akan mempermudah akses menuju Bandara Kertajati.

"Kertajati sebagai suatu bandara akan menjadi lengkap, karena Tol Cisumdawu dari Bandung ke Kertajati akan selesai di Desember 2021. Artinya pergerakan penumpang di Kertajati akan menjadi lebih baik pada saat setelah Desember 2021," katanya dalam konferensi persnya, di Kantor Presiden, Senin (29/3/2021). Baca Juga: Terungkap! Begini Lho Kendala Lahan Tol Cisumdawu

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini Bandara Kertajati memang belum berfungsi optimal karena masih menunggu pembangunan Tol Cisumdawu.

“Bandara Kertajati hari ini belum berfungsi optimal karena akses Cisumdawu yakni jalan tol dari Bandung ke Bandara belum selesai. Tapi disampaikan oleh Menteri PUPR, alhamdulillah, insya Allah mohon doanya Desember 2021 akan terhubung,” ujarnya. Baca Juga: Orang Tua Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Datangi Polda Sulsel, Ada Apa?

Menurutnya hal ini akan semakin mendorong perkembangan perekonomian di kawasan tersebut. “Setelah Cisumdawu Desember selesai maka bandara dan kawasannya akan berkembang pesat dan menyumbang regionalitas kawasan Rebana insya Allah 2022 pertumbuhan luar biasa,” pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)