Rute Penerbangan Baru Citilink ke Kalteng Disambut Baik Legislator

Kamis, 01 April 2021 - 17:49 WIB
loading...
Rute Penerbangan Baru Citilink ke Kalteng Disambut Baik Legislator
Komitmen maskapai Citilink yang membuka rute penerbangan baru di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut positif oleg legislator. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin menyambut positif komitmen maskapai Citilink yang membuka rute penerbangan baru di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) . Menurut dia, keputusan Citilink membuka rute di wilayah Kalteng bisa mendongkrak perekonomian serta memberikan banyak manfaat lain bagi masyarakat umum setempat.

Manfaat yang dimaksud adalah pelaku bisnis, turis maupun pemerintah yang otomatis berdampak secara ekonomi bagi daerah. “Alhamdulillah hari ini, saya dihubungi direktur utama Citilink Bapak Juliandra Nurtjahjo yang menginformasikan bahwa usulan aspirasi saya agar Citilink bisa membuka rute penerbangan dari Semarang (SRG) - Pangkalan Bun (PKN) - Jakarta (HLP) pulang pergi bisa direalisaskan,” katanya, Kamis (1/4/2021).



Sebelumnya, Citilink berkomitmen untuk melebarkan sayap penerbangannya di Kalteng pada 10 April 2021 dengan melayani rute PP Semarang (SRG) - Pangkalan Bun (PKN) - Jakarta (HLP). Begitu pula sebaliknya. Mukhtarudin juga menyampaikan terimakasih atas terobosan baru yang akan dilakukan Citilink tersebut.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI itu mengatakan bahwa dengan adanya rute baru tersebut, mobilitas warga masyarakat di wilayah Kalteng khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten lamandau, Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Timur dan Kabupaten seruyan bisa terbantu. Dan tentunya denyut nadi perekonomian akan semakin bergairah.

“Terima kasih kepada pihak PT Citilink sebagai BUMN dan anak perusahaan dari PT Garuda tbk yang telah merealisasikan aspirasi saya. Sehingga rute ini bisa dilayani,” ujar Mukhtarudin.



Berikut Detail Penerbangan Perdana Citilink:
Sabtu 10 April 2021
QG 1470 SRG-PKN 7:45-09:20 local time
QG 1143 PKN-HLP 9:45-11:40 local time
QG 1144 HLP-PKN 12:05-14:05 local time
QG 1471 PKN-SRG 14:30-16:05 local time
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)