Berusia 140 Tahun, Nippon Paint Catat Sejarah Panjang di Jepang

Selasa, 06 April 2021 - 12:37 WIB
loading...
Berusia 140 Tahun, Nippon Paint Catat Sejarah Panjang di Jepang
President and CEO Nippon Paint Holdings Co., Ltd, Masaaki Tanaka mengatakan, Perayaan ulang tahun yang ke-140 ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kesetiaan para pelanggan, mitra, komunitas regional, dan pemegang saham. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Nippon Paint Holdings Co., Ltd. baru saja merayakan hari jadinya yang ke-140 pada 14 Maret 2021. Didirikan bernama Komyosha pada 1881 oleh Jujiro Moteki, dengan tekad menciptakan cat dengan kualitas terbaik.

Jujiro Moteki menjadi orang Jepang pertama yang mengabdikan dirinya untuk penelitian dan pengembangan cat dalam negeri pada 1880. Kemudian di 1927, Komyosha berganti nama menjadi Nippon Paint Co., Ltd.



Sejak saat itu, Nippon Paint pun terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia. Perusahaan juga berkontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan teknologi yang mampu menjadi solusi bagi masalah sosial secara global.

“Perayaan ulang tahun yang ke-140 ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kesetiaan para pelanggan, mitra, komunitas regional, dan pemegang saham kami. Sebagai hasilnya, kami dapat mengembangkan perusahaan ini hingga menjadi produsen cat global terbesar di Asia, yang berkantor pusat di Jepang, dengan tenaga kerja hampir 34.000 orang,” kata President and CEO Nippon Paint Holdings Co., Ltd, Masaaki Tanaka.

Dia menambakan, kemitraan 60 tahun Nippon Paint dengan Wuthelam Group memungkinkan perusahaan memimpin bisnis usaha di Asia. Dilanjutkan dengan Dunn-Edwards pada tahun 2017, serta Betek Boya dan Dulux Group Australia & New Zealand pada 2019, pihaknya terus melebarkan sayap bisnis ke Amerika Serikat dan Eropa.



Memasuki tahun ke-141, ujar dia, Nippon Paint bertekad menjadi pemimpin industri, tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia. Perusahaan terus berupaya memperdalam hubungan dengan mitra luar negeri, menciptakan sinergi baru, dan mengembangkan proses kolaboratif yang lebih solid.

“Untuk dapat mencapai posisi ini, kita semua bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan saat ini serta tantangan masa mendatang. Melalui Power of Teamwork, kami dapat menjadikan Nippon Paint sebagai perusahaan yang akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat selama 50 hingga 100 tahun ke depan,” tutur Masaaki Tanaka.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)