BRI Life Gandeng Aruna dan Qoala Tingkatkan Penetrasi Asuransi ke Nelayan

Selasa, 06 April 2021 - 21:59 WIB
loading...
BRI Life Gandeng Aruna dan Qoala Tingkatkan Penetrasi Asuransi ke Nelayan
BRI Life menjalin kerja sama sinergis dengan Aruna dan Qoala. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa, BRI Life terus mendorong penetrasi pasar untuk segmen mikro, termasuk pangsa pasar komunitas nelayan. Melalui produk perlindungan asuransi mikro, AM Prisma Plus, BRI Life ingin berkontribusi meningkatkan kualitas hidup para nelayan.

Baru-baru ini BRI Life menjalin kerja sama sinergis dengan Aruna dan Qoala untuk menyosialisasikan AM Prisma Plus ke daerah pesisir bagi nelayan dan keluarganya, dengan premi terjangkau dan pengurusan yang mudah.

Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life, Anik Hidayati mengatakan, sinergi antara BRI Life, Aruna dan Qoala melalui penandatanganan MoU yang dilakukan pada Kamis (1/4) lalu, merupakan momentum penting bagi BRI Life.

"Kami optimis, kerjasama ini akan berjalan dengan sangat baik dan prospektif, di samping akan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat mikro, dalam hal ini nelayan," kata Anik dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).



Adapun lokasi pertama yang menjadi percobaan untuk penetrasi asuransi mikro AM Prisma Plus ini adalah Wilayah Masalembu yang secara geografis terletak di antara Selat Makassar, Laut Jawa, Laut Flores, dan Selat Lombok.

Pertemuan tiga kawasan perairan ini menciptakan kekuatan fisis interaksi laut dan atmosfer secara alami, dengan risiko kecelakaan yang tinggi. Namun, perairan ini juga memiliki potensi ikan yang berlimpah dan beragam, sehingga tak heran jika mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan meskipun risiko melaut sangat tinggi. Asuransi mikro AM Prisma Plus ini juga akan diperkenalkan di Ujung Genteng, Jenebora dan Papaan.

Anik menjelaskan, AM Prisma Plus merupakan asuransi mikro yang pembayaran preminya hanya sekali pada awal kepesertaan, yakni Rp50 ribu untuk perorangan atau dapat juga dibeli paket bersama pasangan seharga Rp90 ribu dan selanjutnya tidak dikenakan lagi selama satu tahun masa berlaku kepesertaan. Produk asuransi dari BRI Life ini memberikan santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp19.500.000.

"Melalui asuransi ini, nelayan juga dapat melakukan klaim sebesar Rp5 juta untuk santunan cacat fisik akibat kecelakaan, beserta tambahan biaya operasi, santunan rawat inap, dan kematian wajar," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)