Konsep TMII Bakal Jadi Seperti Ini Saat Dikelola Negara

Rabu, 07 April 2021 - 14:38 WIB
loading...
Konsep TMII Bakal Jadi Seperti Ini Saat Dikelola Negara
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memberikan sedikit bocoran terkait perubahan konsep Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat dikelola pemerintah, meski tidak merombak secara total. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pemerintah akan tetap menjadikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai pusat pelestarian dan pengembangan budaya bangsa. Hal ini disampaikannya setelah mengumumkan pengambilalihan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita.

“Jadi ini kami akan tetap akan berkomitmen bahwa kawasan ini menjadi pelestarian dan pengembangan budaya bangsa, sarana edukasi, yang bermatra budaya nusantara sebagaimana yang selama ini sudah dijalankan tetapi perlu dioptimalkan. Bisa menjadi cultural theme park berstandar internasional. Ini yang diharapkan bisa menjadi jendela Indonesia di mata internasional,” katanya di Jakarta, Rabu (7/4/2021).



Meski begitu Pratikno mengungkapkan keinginan pemerintah untuk menjadikan TMII sebagai pusat inovasi bagi generasi muda. Pada kesempatan itu Pratikno juga memastikan bahwa pasca pengambilalihan, TMII akan tetap beroperasi seperti biasa.

“Tetapi kami juga berpikiran untuk menggunakan fasilitas yang ada menjadi pusat inovasi para generasi muda di era revolusi industri 4.0 sekarang ini. Nanti kita menjadi sentra untuk mendorong inovasi, kerja sama dari para kreator, para inovator muda Indonesia,” ungkapnya.



“Dalam masa transisi TMII tetap beroperasi seperti biasa. Para staf tetap bekerja seperti biasa, tetap mendapat hak keuangan dan fasilitas tetap seperti biasa. Jadi tidak ada yang berubah,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)