Belanja di Harbolnas Ramadan Gratis Ongkir

loading...
Belanja di Harbolnas Ramadan Gratis Ongkir
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah membuat pelaksanaan program Hari Belanja Online Nasional di akhir bulan Ramadan (Harbolnas Ramadan) menjadi salah satu upaya pemerintah meningkatkan daya beli masyarakat. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Harbolnas ini akan sangat menguntungkan masyarakat Indonesia.

( Baca juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Tetap Disalurkan di Bulan Puasa )

"Kita mendorong sisi konsumsi dengan PPN DTP (ditanggung pemerintah). PPnBM untuk mobil dan rumah, supaya demand mulai muncul. Sekarang ini kemarin diumumkan, untuk hari belanja online," kata Sri Mulyani dalam acara Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual, Jumat (9/4/2021).

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan program Harbolnas ini akan diselenggarakan selama lima hari, mulai H-10 sampai dengan H-6 menjelang Idulfitri. Pemerintah akan memberikan subsidi biaya ongkos kirim (ongkir) gratis.

"Untuk Harbolnas Ramadan ini pemerintah akan memberikan subsidi biaya ongkir gratis, untuk pembelian produk lokal dan produksi UMKM kita," katanya.



( Baca juga: Raga & Hati, Single Kolaborasi Mirriam Eka dengan Reza Darmawangsa )

Dalam memberikan subsidi biaya ongkir gratis ini pemerintah menyiapkan Rp500 miliar. Pemerintah juga akan bekerja sama dengan asosiasi, platform digital, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), produsen lokal, serta para pelaku logistik lokal.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top